Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ridwan Kami mengaku siap menjadi Capres 2024

Ridwan Kami mengaku siap menjadi Capres 2024

Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Level Saya Ikhlas

Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:47 WIB
Vento Saudale (redaksi@investor.id)

BOGOR,investor.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kembali menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri menjadi presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Pun demikian, Ridwan mengaku ikhlas terpilih atau tidak menjadi calon.

"Saya mah udah level ikhlas, urusan gini-gina (Pilpres) mah udah melebihi ujian saya yang kemarin (wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril). Kuncinya ikhtiar, dalam ketawakalan dan keikhlasan. Lobi (partai) juga termasuk ikhtiar," kata Ridwan usai acara Jambore Desa di Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Dalam berikhtiar itu, saat berada di Tanah Suci saat beribadah Haji, kata Emil, dirinya berdoa terkait Pilpres 2024. "Saya di Haji tidak berdoa khusus untuk 2024, saya berdoanya di-kum-kan (sekalian). Ya Allah, kabulkan semua harapan-harapan saya. kalau itu terbaik, bismillah, kalau tidak diberikan jalan tidak ada masalah," kata Emil.

Sebelumnya, Emil mengaku, akan segera menentukan partai politik yang dijadikan kendaraan menuju pilpres 2024. Dia menyatakan, partai yang akan dipilihnya berazaskan Pancasila. "Yang saya pegang adalah yang sangat konsisten memperjuangkan Pancasila. Track recordnya pasti akan jadi dasar saya untuk berlabuh seperti apa," kata dia, pekan lalu.

Dia mengaku, komunikasinya dengan semua partai terus terjalin. Namun, partai yang dipilihnya akan diputuskan pada waktu yang tepat. "Lahir batin kan sudah siap. Sudah siap, tinggal masalahnya itu warnanya apa nanti saya kabari," katanya.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com