Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerja sama dengan Young Professional IEEE Indonesian Section meluncurkan Lentera UMKM - Technology Solution for MSMEs Product Selling Market in Pandemic Covid-19 era (20-COV-68) secara virtual.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerja sama dengan Young Professional IEEE Indonesian Section meluncurkan Lentera UMKM - Technology Solution for MSMEs Product Selling Market in Pandemic Covid-19 era (20-COV-68) secara virtual.

STMIK Nusa Mandiri Luncurkan Lentera UMKM

Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:34 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerja sama dengan Young Professional IEEE Indonesian Section meluncurkan Lentera UMKM – Technology Solution for MSMEs Product Selling Market in Pandemic Covid-19 era (20-COV-68) secara virtual.

Lentera UMKM ini merupakan kegiatan kerjasama antara STMIK Nusa Mandiri dan Young Professional IEEE Indonesia Section yang dipimpin oleh Dr. Dwiza Riana, S dan Cleossa L.A Putri, yang mendapatkan hibah dari IEEE HAC (Humanitarian Activities Committee) dan EEE SIGHT (Special Interest Group on Humanitarian Technology).

Dari Indonesia hanya ada beberapa proposal kegiatan yang mendapatkan hibah dari IEEE HAC dan SIGHT, salah satunya adalah STMIK Nusa Mandiri yang bekerjasama dengan Young Professional IEEE Indonesia Section.

Peluncuran Lentera UMKM ini turut dihadiri oleh tamu undangan yang memberikan dukungan, diantaranya Prof. Dr. Eng. Wisnu Jatmiko (Ketua IEEE Indonesia Section), Eddy Ganevo (Ketua Umum Kadin Indonesia) Andriansyah, (Camat Matraman), Dr. Juri Ardiantoro (Deputi IV KSP Bidang Informasi dan Komunikasi) yang juga (Ketua IKA UNJ) , serta Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, (Ketua Umum APTIKOM).

Acara yang berlangsung selama dua jam ini, menghadirkan pembicara diantaranya Dr Dwiza Riana, (Ketua STMIK Nusa Mandiri) dan Project Leader Lentera UMKM yakni Hermansyah (Ahli IT Institut Teknologi Bandung) serta Yus Octavia, dan Dr. Nina Kurnia Hikmawat dari Tim Patra Market.

Dr Dwiza Riana, dalam pemaparannya mengatakan bahwa kegiatan Lentara UMKM ini merupakan bagian dari IEEE Humanitarian Activities Committee COVID-19 Project. Kegiatan ini sebagai langkah sederhana merangkul dosen dan mahasiswa dalam berperan aktif memberikan solusi untuk UMKM yang saat ini menghadapi kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Pada kegiatan ini, didukung penuh oleh dosen dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, Camat Matraman sebagai penghubung antara Tim Lentera UMKM dengan 43 UMKM yang akan melaksanakan kegiatan bersama. Serta, dukungan juga diberikan oleh IEEE Indonesia Section, Kadin Indonesia, APTIKOM, serta tim Patra Market,” kata Dwiza.

Lebih lanjut, Dwiza menjelaskan, bahwa pada pelaksanaannya, kegiatan ini akan dilakukan selama enam bulan kedepan.

“Semoga langkah sederhana dari kegiatan Lentara UMKM ini, dapat memberikan solusi kepada UMKM dalam memasarkan produknya di masa pandemi Convid-19. Serta memberikan sumbangsih kepada negara Indonesia, khususnya pada kegiatan berskala Internasional,” tutup Dwiza.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN