Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Warga korban banjir Rawa Buaya mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020). Foto: SP/Joanito De Saojoao.

Warga korban banjir Rawa Buaya mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (3/1/2020). Foto: SP/Joanito De Saojoao.

SYL Serahkan Bantuan Kemanusiaan di 5 Titik Banjir

Ridho Syukra, Minggu, 5 Januari 2020 | 14:04 WIB

JAKARTA, investor.id - Kementerian Pertanian (Kementan) menyerahkan bantuan kemanusiaan ke 5 titik banjir yang berada di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Bantuan berupa pangan diangkut menggunakan 10 truk dan langsung diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada masyarakat korban bencana banjir di Kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (4/1/2020).

SYL mengatakan, bantuan yang dibagikan tersebut merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo di mana pemerintah harus bisa menolong masyarakat yang terkena bencana.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, negara harus hadir dan membantu korban bencana banjir dan Kementerian Pertanian siap membantunya,” ujar dia.

SYL sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta untuk mendapatkan titik-titik yang akan mendapatkan bantuan yaitu Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Tangerang Selatan.

SYL menyampaikan kepada korban bencana banjir agar mereka lebih waspada dan mampu mengatasi segala bentuk tantangan ke depannya.

Syahrul Yasin Limpo. Foto: IST
Syahrul Yasin Limpo. Foto: IST

Bantuan pangan yang diberikan terdiri dari 4 truk untuk Jakarta Utara, 3 truk untuk Tangerang Selatan, 1 truk untuk Jakarta Timur, 1 truk untuk Jakarta Selatan, dan 1 truk untuk Jakarta Barat.

Bantuan berisikan sembako, selimut, sarung, pampers, handuk, biskuit, air mineral, mie instan dan 1 truk khusus beras dari mitra kerja.

Sekretaris Kota (Seskot) Jakarta Utara Desi Putra mengapresiasi bantuan yang disalurkan Kementan karena bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

Kerjasama ini membuktikan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Daerah sangat kuat dan bersinergi.

Sebanyak 17 dari 31 Kelurahan di Jakarta Utara terkena banjir, untuk Kecamatan Cilincing sendiri, 5 dari 7 kelurahan terkena dampak banjir.

Dari 5 kelurahan tersebut, saat ini tinggal 1 kelurahan yang masih tergenang banjir dan menunggu surut yaitu Keluruhan Rorotan.Akibat bencana banjir, sebanyak 2.699 masyarakat Cilincing terpaksa mengungsi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA