Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MPBI menyalurkan bantuan 20.000 hand sanitizer kepada para buruh di basis-basis buruh di Indonesia pada Rabu (25/3).

MPBI menyalurkan bantuan 20.000 hand sanitizer kepada para buruh di basis-basis buruh di Indonesia pada Rabu (25/3).

Tangkal Korona, MPBI Bagikan 20 Ribu Hand Sanitizer Cuma-Cuma

Rabu, 25 Maret 2020 | 19:42 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) menyalurkan bantuan 20.000 hand sanitizer kepada para buruh di basis-basis buruh di Indonesia pada Rabu (25/3).Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus korona (covid-19).

MPBI sendiri merupakan gabungan tiga konfederas i besar buruh, yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, pembagian hand sanitizer kepada buruh ini memberikan contoh semangat gotong royong bagi masyarakat.

Menurutnya, di tengah upaya mengawal Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja, buruh tetap semangat untuk ikut terlibat bersama masyarakat dan rakyat Indonesia melawan virus korona.

"Kalau buruh saja bisa melakukan semangat sosialnya, perusahaan-perusahaan besar diharapkan ikut tergerak untuk saling membantu di tengah kondisi bangsa yang sulit ini akibat virus korona," kata Andi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/3).

Andi Gani menjelaskan, pembagian hand sanitizer ini juga dilakukan dengan cara door to door ke rumah sehingga tidak membuat perkumpulan massa dalam jumlah besar. Hal ini sekaligus menjalankan imbauan pemerintah terkait social distancing (jaga jarak).

"Kita bagikan ini ke daerah basis-basis buruh biasa bekerja di antaranya Jabodetabek, Karawang, Bandung Raya, Batam, dan Jawa Timur," ujarnya.

Selain itu, lanjut Andi Gani, MPBI juga sedang menyiapkan tenda penyemprotan disinfektan secara otomatis. Setiap tamu dianjurkan masuk ke tenda dan melakukan gerakan memutar di depan mesin pengembun (humidier) yang berisi cairan disinfektan di tiap-tiap kantor konfederasi buruh. "Mulai Minggu depan akan terpasang di kantor KSPSI, KSPI, dan KSBSI yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat," ucapnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN