Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

TdF Dorong Akselerasi Perkembangan 10 Destinasi Wisata Utama

Sabtu, 27 Februari 2016 | 09:15 WIB

“Tugas Kemenko Maritim dan Sumber Daya adalah mengoordinasikan tugas- tugas yang disebarkan ke kementerian lain demi suksesnya perhelatan olahraga wisata itu. Kementerian kami mengalokasikan Rp 1,1 miliar untuk mendukung perhelatan internasional itu. Pada saat penutupan event utama (23 Mei 2016), Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dijadwalkan hadir. Sisa waktu akan dimanfaatkan untuk mengajak para pembalap mengunjungi Pulau Komodo dan wisata di Labuan Bajo,” kata Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Maritim dan Sumber Daya Safri Burhanuddin usai rapat koordinasi penyelenggaraan Tour de Flores di Kantor Gubernur NTT, Kupang, Jumat (26/2).

 

Safri menjelaskan, event tersebut sejalan dengan tugas kementerian untuk mendorong akselerasi perkembangan 10 destinasi wisata utama, salah satunya Labuan Bajo di NTT.

 

Sembilan destinasi lainnya adalah Danau Toba (Sumatera Utara), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Tanjung Kelayang (Kepulauan Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Morotai (Maluku Utara), dan Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur).

 

“Ajang balap sepeda internasional Tour de Flores ini merupakan satu langkah untuk memancing wisatawan datang ke Nusa Tenggara Timur. Dengan acara ini, semua mata diharapkan memandang ke NTT. Ide utamanya memang Labuan Bajo sebagai target utama (promosi), tapi kalau itu saja kan sayang. Makanya digelarlah Tour de Flores, biar semua daerah (wisata) di NTT yang lengkap ini bisa tercakup,” katanya. (bersambung)

 

Baca selanjutnya di

http://id.beritasatu.com/home/persiapan-tdf-sudah-80/140258

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN