Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Telkom Indonesia. Foto ilustrasi: Investor Daily/EMRAL

Telkom Indonesia. Foto ilustrasi: Investor Daily/EMRAL

Telkom Percepat Perbaikan Kualitas Layanan di Jayapura

Sabtu, 1 Mei 2021 | 16:36 WIB
Lona Olavia

Jakarta - Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) di wilayah Jayapura dan sekitarnya mengalami gangguan pada Jumat malam (30/4) pukul 19:40 WIB sebagai dampak dari putusnya infrastruktur kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Biak - Sarmi.

Vice President Corporate Communication Telkom Indonesia Pujo Pramono mengatakan, untuk layanan telepon dan SMS sudah kembali normal pada hari yang sama, tepatnya pukul 22.45 WIB. Sementara itu, untuk layanan data baik fixed maupun mobile broadband masih dalam proses pemulihan kualitas layanan secara bertahap dengan mengoptimalkan kapasitas satelit, sistem komunikasi radio IP terrestrial, dan juga dukungan dari infrastruktur lainnya termasuk pemanfaatan jaringan Palapa Ring Timur.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan masyarakat di wilayah Jayapura dan sekitarnya yang terdampak. Kami akan mengupayakan percepatan agar kualitas layanan bisa segera kembali normal,” ungkap Pujo dalam keterangan resmi, Sabtu (1/5).

Sebelumnya, Telkom Jayapura menyatakan kabel laut miliknya putus pada titik 360 kilometer sehingga mengakibatkan komunikasi menggunakan jaringan data seluler tidak bisa digunakan sejak Jumat malam (30/4). Di mana, untuk memperbaiki kabel yang putus ini harus menunggu kapal khusus.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN