Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tiga Srikandi Repnas

Tiga Srikandi Repnas

Tiga Sosok Srikandi Repnas

Imam Suhartadi, Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:25 WIB

JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin kemarin (20/10) adalah momen yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia - termasuk para pendukungnya, tak terkecuali bagi para Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) yang telah ikut berjuang memenangkan Jokowi – Ma’ruf pada pemilihan presiden (pilpres) 17 April 2019 lalu. 

Digagas pembentukannya oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015 – 2019, Bahlil Lahadalia, REPNAS merupakan kumpulan pengusaha muda Indonesia yang tergerak untuk lebih memperkuat barisan dan meramaikan wacana pilpres dengan fokus pada isu ekonomi dan program kerja yang telah dilakukan pemerintah. REPNAS diketuai oleh Eka Sastra dan menjabat sebagai Bendahara Umum, Afan Nugroho.

Sejak di deklarasikan pada bulan November 2018 lalu, REPNAS bertekad untuk menjadi garda terdepan  menangkal berbagai serangan hoaks soal ekonomi. Berbagai kegiatan baik secara offline dan online, telah dilakukan oleh REPNAS dalam menyosialisasikan kinerja dan pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi tersebut,  terutama dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan antara lain acara Ngopi atau Ngobrol Pintar bersama Milenial di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Program kreatif seperti lomba vlog dan testimoni mengenai keberhasilan pemerintahan Jokowi, kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan dokter gratis dan olahraga bersama, acara nonton bareng hingga  Bus Jelajah Nusantara REPNAS yang telah menjelajah ke hampir ratusan kota dan puluhan daerah tempat Jokowi berhasil merampungkan proyek strategis nasional (PSN) dalam kurun 4 tahun terakhir.

Keberhasilan progam REPNAS tentunya tidak lepas dari peran berbagai pihak pendukung, termasuk seluruh anggota HIPMI yang berjalan dan bergerak memperlihatkan semua apa yang menjadi keberhasilan pemerintahan Jokowi di periode sebelumnya.  Namun di balik semua kegiatan tersebut, siapa sangka ada 3 (tiga) sosok penting yang semuanya wanita, yang tidak pernah diketahui publik sebagai arsitek program REPNAS. Siapa sajakah mereka? Yuk kita kenali satu persatu…

Irawati Muklas

Irawati Muklas, atau kerap dipanggil Ira merupakan pendiri dan pemilik perusahaan di bidang Outsourcing, Cleaning Service dan Event Organizer dengan brand AVISHA.  Hingga kini, perusahaannya telah dipercaya dan digunakan oleh ratusan perusahaan dan hotel bertaraf internasional. Sukses mengembangkan bisnisnya dibidang-bidang tersebut sejak di usia muda, Ira pun merambah ke bisnis Kecantikan dengan nama “Avisha Klinik”.

Di REPNAS, Ira menduduki jabatan sebagai Direktur Kampanye Udara, yang bertugas  menyusun strategi kampanye yang tepat untuk dikomunikasikan kepada masyarakat melalui perantara media baik media online maupun sosial media REPNAS. 

Tidak hanya itu, setiap hari selama bertugas membantu REPNAS, Ira juga melakukan penelusuran terhadap topik yang tengah hangat dibicarakan warga dunia maya mengenai pemerintahan Jokowi baik yang positif maupun negatif saat itu, terutama yang berkaitan dengan isu  ekonomi. Kemudian, bersama team, Ira merumuskan hal-hal apa yang dapat dibantu oleh REPNAS untuk menanggulangi opini negatif yang muncul tersebut dan melakukan berbagai tindakan preventif.

Titi Rusdi

Berawal dari ide membentuk perusahaan pengembang aplikasi BlackBerry, Titi mendirikan mendirikan bisnis pengembangan konten (content development) dengan brand 7Langit di tahun 2009.  Selama 10 tahun, perusahaannya terus berkembang dan kini pengembangan kontennya telah merambah untuk perangkat iPhone dan Android. Sudah hampir 10 tahun ini,

7Langit mengembangkan aplikasi seperti Java Rock in Land, Java Soulnation, Java Jazz, International Motor Show (IIMS) dan banyak lagi.  Ditengah menjamurnya pengembang aplikasi saat ini, 7Langit tetap berkibar karena kreativitas dan inovatif yang terus dikembangkan tanpa henti oleh Titi dan team.

Menduduk jabatan sebagai Wakil Sekretaris di REPNAS Pusat, Titi memiliki peran strategis dalam menyusun dan mengawasi hampir keseluruhan program offline REPNAS.  Di REPNAS, Titi pun menjabat sebagai Ketua Program Bus Jelajah Nusantara. Berkordinasi dengan tim REPNAS Daerah, Titi menyusun program perjalanan dan mempersiapkan logistik Bus yang menjelajah di 16 provinsi di seluruh Indonesia tersebut, meliputi interaksi dengan masyarakat setempat di pasar-pasar tradisional, sharing menjadi pengusaha di acara ngobrol pintar (Ngopi) Milenial, pengambilan testimoni masyarakat tentang kinerja pemerintahan Jokowi di PSN dan banyak lagi. 
 

Yuke Yurike

Yuke adalah seorang Sarjana Teknik Mesin yang tertarik berkecimpung di bidang politik dan saat ini tengah menjabat sebagai anggota DPRD DKI periode 2019-2024.  Ibu dari 3 anak ini, sejak muda telah menduduki sederetan jabatan di organisasi antara lain Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Bendahara Umum HIPMI Jaya, Wakomtap KADIN Indonesia Bidang UKM, Wabendum DPP KNPI, Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat PD IX DKI Jakarta GM FKPPI, Pengurus PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Cabang Renang Indah dan Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin Universitas Indonesia (ILUSIN UI).

Menempati posisi sebagai Sekretaris Nasional REPNAS, Yuke di percaya untuk mengawasi keseluruhan program online dan  offline REPNAS. Secara ekternal, Yuke memiliki tangung jawab untuk berkordinasi dan menyikronkan program kerja untuk  memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf dengan para relawan lain diluar REPNAS.

Nah, jadi tidak heran kan kalau kampanye REPNAS memiliki andil yang sangat besar dalam memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI yang telah resmi dilantik kemarin (20/10).



 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA