×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Transfer Kuota DMO Batu Bara Peluang Baru Bukit Asam

Senin, 4 Februari 2019 | 08:52 WIB

Transfer kuota kewajiban menjual sebagian produksi batu bara untuk pasar domestik (domestic market obligation/DMO) akan memberikan tambangan keuntungan bagi PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) sepanjang tahun ini. Transfer kuota dapat mengimbangi stagnannya harga jual batu bara global.

Manajemen Bukit Asam sebelumnya menyebutkan ada potensi sebanyak 5,3 juta ton batu bara kelebihan DMO milik perseroan. Kelebihan tersebut rencananya ditawarkan kepada perusahan yang belum memenuhi regulasi DMO 25%`

Analis Mirae Asset Sekuritas Andy Wibowo Gunawan mengatakan, Bukit Asam merupakan emiten batu bara yang paling diuntungkan atas kebijakan DMO sebesar 25%. Sebab, kalori batu bara perseroan sesuai dengan syarat DMO, sehingga beberapa perusahaan tambang tertarik untuk melakukan transfer kuota DMO ke perseroan.

“Berdasarkan hasil perhitungan kami, Bukit Asam akan mendapatkan harga jual lebih tinggi sekitar 10% di atas harga batubara acuan (HBA) dari trasfer kuota DMO tahun ini. Hal ini akan menjadi salah satu penopang baru kinerja keuangan perseroan tahun ini,” tulisnya dalam riset yang diterbitkan di Jakarta, belum lama ini.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di  https://subscribe.investor.i

BAGIKAN