Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Trump. Foto: IST

Trump. Foto: IST

Trump Minta AS Pacu Penguasaan 5G

SN, Jumat, 22 Februari 2019 | 14:35 WIB

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Kamis (21/2) meminta perusahaan-perusahaan swasta AS memacu penguasaan teknologi nirkabel supercepat generasi kelima atau 5G. Trump mengatakan, dirinya tidak siap untuk menghalangi asing masuk ke AS untuk menyediakan layanan teknologi kunci tersebut.

Komentara Trump via Twitter itu tidak jelas. Apakah Trump berniat melarang perusahaan-perusahaan asal Tiongkok menggelar jaringan 5G di AS. Sementara hal ini sudah dilaporkan oleh sejumlah media AS.

“AS harus menang lewat kompetisi, bukan dengan mengadang teknologi-teknologi yang saat ini lebih canggih,” tutur Trump.

Pemerintahan Trump dalam beberapa bulan terakhir berusaha keras menghalangi Huawei. Perusahaan asal Tiongkok ini adalah pemimpin pasar di 5G.

AS mendesak para sekutunya untuk menampik Huawei dengan alasan membahayakan keamanan nasional. Trump tidak menyebut langsung Tiongkok atau pun Huawei. Tapi, tampak bertolak belakang dengan ancaman sebelumnya yang akan menjatuhkan larangan penuh.

“Saya mau teknologi 5G dan bahkan 6G secepatnya ada di AS. Perusahaan-perusahaan AS harus memacu penguasaannya atau akan tertinggal. Tidak ada alasan kita harus tertinggal atas sesuatu yang sangat nyata merupakan masa depan,” lanjut Trump.

Ia juga mengatakan, AS harus selalu menjadi pemimpin dalam segala hal yang sanggup dilakukan oleh AS. Khususnya menyangkut dunia teknologi. (afp)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA