Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sumbangan berupa oksigen cair yang diberikan Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) serta Gajah Tunggal Grup, Senin 12 Juli 2021. Foto: Handout

Sumbangan berupa oksigen cair yang diberikan Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) serta Gajah Tunggal Grup, Senin 12 Juli 2021. Foto: Handout

UID-Gajah Tunggal Salurkan 2000 Ton Oksigen Cair

Senin, 12 Juli 2021 | 18:49 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id  - Yayasan Upaya Indonesia Damai (UID) atau juga dikenal sebagai United in Diversity bekerja sama dengan Gajah Tunggal Group (GTG) kembali melaksanakan tugas kemanusiaan dengan menyalurkan 2.000 ton oksigen cair ke berbagai rumah sakit yang mengalami kelangkaan oksigen.

Distribusi ke berbagai RS tersebut dilaksanakan dengan koordinasi serta arahan dari Kementerian Kesehatan.

Pada Senin (12/7/2021) telah dilakukan pengiriman perdana sebanyak 20 ton oksigen cair ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Pengiriman akan dilaksanakan setiap bulannya kurang lebih 200 ton. Penyerahan pertama ini dilakukan oleh Sugeng Rahardjo sebagai wakil Gajah Tunggal Group (GTG) bersama Wakil Ketua Yayasan UID Handaka Santosa, dan diterima oleh Direktur Utama RSCM dr Lies Dina Liastuti.

Disaksikan oleh Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Prof dr Abdul Kadir PhD, yang mewakili Menteri Kesehatan.

Bantuan 2000 ton oksigen cair ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Yayasan UID yang didukung penuh oleh GTG dalam peran sertanya menghadapi pandemi Covid-19 yang sangat memprihatinkan Pemerintah dan masyarakat.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan oksigen dari Yayasan UID ini menyambung ribuan nyawa orang karena salah satu penyebab kematian pasien Covid-19 adalah terputusnya ketersediaan oksigen.

Ia menyebutkan bahwa kebutuhan oksigen medis melonjak hampir 6 kali lipat dalam masa pandemi Covid- 19 ini.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN