Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Vaksinasi Covid-19. Foto ilustrasi: BeritasatuPhoto/Joanito De Saojoao

Vaksinasi Covid-19. Foto ilustrasi: BeritasatuPhoto/Joanito De Saojoao

Uji Klinis Vaksin Longcom Anhui Masuk Fase Ketiga

Sabtu, 17 April 2021 | 05:35 WIB
Kunradus Aliandu (kunradus@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito mengunjungi Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/4) pagi. Kunjungan Kepala BPOM ini tidak banyak diketahui oleh publik, namun informasi ini dibenarkan oleh Bagian Hukum dan Masyakarat (Hukmas) RS Immanuel Bandung, Salie Setiawati.

Salie mengatakan, kunjungan kepala BPOM tersebut ternyata untuk meninjau proses pelaksanaan uji klinis fase ketiga terhadap Vaksin Longcom Anhui. “Ibu Kepala BPOM mengapresiasi keikutsertaan RS Immanuel yang bekerja sama dengan UNPAD dalam hal uji klinis vaksin Longcom Anhui dalam rangka menyukseskan program percepatan penyediaan vaksin di Indonesia,” ujar Salie, Jumat (16/4).

Ia mengatakan, saat ini uji klinis fase ketiga terhadap Vaksin Longcom Anhui sedang berlangsung di Bandung. Kerena itu, untuk langkah selanjutnya, pihaknya masih akan menunggu hasil analisa terhadap hasil uji klinis tersebut, apakah memuaskan atau tidak. “Belum dapat disimpulkan hasil uji ini karena belum selesai dilakukan. Demikian pun rencana selanjutnya terkait pengadaaan vaksin ini kami belum tahu karena masih menunggu hasil dari uji klinis ini selesai,” ujarnya.

Menurut Salie, dalam proses uji klinis tersebut, pihaknya hanya menemukan kendala ringan. “Kendala ringan saja terkait teknis di lapangan,” ujarnya.
 

Editor : Kunradus Aliandu (kunradu@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN