Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pembahasan Program Sustainable Development Goals (SDGs) Perguruan Tinggi oleh Universitas Esa Unggul Bank DKI dan Bappenas.

Pembahasan Program Sustainable Development Goals (SDGs) Perguruan Tinggi oleh Universitas Esa Unggul Bank DKI dan Bappenas.

Universitas Esa Unggul Godok Program SDGs Bersama Bank DKI dan Bappenas

Rabu, 27 Juli 2022 | 18:19 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Universitas Esa Unggul menggandeng Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta sebagai upaya mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.  

Keempat institusi tersebut telah menggelar pertemuan untuk membahas sejumlah program terkait implementasi SDGs.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Universitas Esa Unggul, Endah Murtiana Sari, ST., MM mengatakan Universitas Esa Unggul sebagai Intitusi Perguruan Tinggi hadir sebagai salah satu institusi penting dalam membantu mempercepat tercapainya ke-17 tujuan SDGs. Khususnya melalui penerapan Tridarma perguruan tinggi, yaitu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami dari Universitas Esa Unggul tentunya mendukung dan mendorong kita bangsa Indonesia untuk mewujudkan SDGs sebagai tanggung jawab kita bersama, Kunjungan dari Bappeda dan bank DKI untuk penunjukan EU sebagai SDG's center serta peluncuran bank sampah EU yang ditunjuk dan dibina langsung oleh Bappenas," terang Endah dalam keterangan tertulis yang dikutip, Rabu (27/7/2022).

Endah pun mengatakan kegiatan ini pun merupakan bagian dari GreenMetric menuju SDG's dengan sejumlah program yang akan dilaksanakan. Terdapat empat empat program yang menjadi fokus yakni Universitas Esa Unggul sebagai SDG's center, Launching bank sampah bekerjasama dengan bapeda Dan bank DKI, Program cashless untuk kantin dan Program maintenance kesehatan untuk karyawan dan dosen.

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengharapkan Universitas Esa Unggul dapat merealisasikan kontribusinya terhadap SDGs melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Dirinya pun mengatakan sejumlah cara dapat dilakukan dengan menjadi fasilitator dan katalisator bersama dengan meningkatkan kolaborasi dari publik, dialog dan aksi lintas sektor, advokasi masyarakat, serta mendorong komitmen para pemangku kebijakan.

"Tentunya untuk mewujudkan program SDGs ini perlu adanya kerja sama lintas sektor, kami dari Instansi pendidikan akan berusaha maksimal melalui realisasi Tridharma perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, mudah-mudahan sejumlah program yang kami canangkan bersama dengan Bapeda, Bank DKI dan Bapennas dapat diwujudkan," ucapnya.

Universitas Esa Unggul menjadi Perguruan Tinggi berupaya menghasilkan output, baik hasil penelitian maupun hasil pengabdian masyarakat, yang diakui kontribusinya oleh komunitas internasional.  Dan yang paling penting UEU berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan berdaya saing global.  Kewirausahaan dan kreatifitas, yang secara eksplisit telah dijadikan spirit dan tema utama akan mewarnai seluruh perjalanan kemajuan menjelang 25 (dua puluh lima) tahun berdirinya UEU sampai dengan tahun – tahun berikutnya.

Disampaikan, UEU dikenal bukan hanya menghasilkan pemikir cerdas dan kritis, namun juga menghasilkan lulusan yang inovatif dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. UEU mengembangkan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik institusi nasional maupun internasional dengan Universitas dan Program Studi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, kurikulum, dan mutu lulusan UEU, sehingga memiliki ketrampilan dan kompetensi terbaik sesuai dengan bidangnya.

Adapun Kampus UEU tersebar di empat lokasi yaitu; satu di Jakarta, dua di Tangerang yaitu Citra Raya dan Serpong, di Bekasi dan Kampus utama berada di Jakarta Barat, selain itu Universitas Esa Unggul juga memiliki kampus digital. "Kampus yang berlokasi di sisi Tol Tomang – Kebon Jeruk mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan sekitarnya. Dengan areal kampus hijau seluas 4,5 ha di jantung kota Jakarta, UEU terus berkembang sebagai “Urban Campus” yang menjadi kebanggaan masyarakat," pungkas Rektor Arief.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com