Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Universitas Prasetiya Mulya meluncurkan program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan  di Kampus Cilandak.

Universitas Prasetiya Mulya meluncurkan program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan di Kampus Cilandak.

Universitas Prasetiya Mulya Luncurkan Program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan

Euis Rita Hartati, Rabu, 11 Desember 2019 | 20:23 WIB

JAKARTA, investor.id – Universitas Prasetiya Mulya meluncurkan program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan di Kampus Cilandak.

“Penekanan penyelenggaraan program Doktoral ini adalah pada hasil penelitian yang memberi konstribusi signifikan bagi industri pada umumnya dan perusahaan pada khususnya. Tidak mengarah ke functional management dan secara langsung dituangkan dalam bentuk mini workshop yang bisa diikuti untuk terus mengembangkan keilmuan para praktisi bisnis,” jelas Sekretaris Program Doktoral Universitas Prasetiya Mulya Prof. Dr. Ir. Sugiarto, M.Sc.

Sebelumnya, Universitas Prasetiya Mulya sudah memiliki 2 jenjang program studi yakni Sarjana dan Magister Manajemen. Melalui jenjang Sarjana, peserta didik mengoperasionalisasikan konsep bisnis secara terampil dalam mengelola atau memulai suatu usaha (pembuatan startup bisnis sebagai bagian dari tugas akhir).

Lalu, melalui jenjang Magister, peserta didik berkompeten dalam mengintegrasikan konsep-konsep bisnis di dalam manajemen bisnis melalui perencanaan Business Plan yang komprehensif. Di tingkat Doktoral, peserta didik akan dapat mengembangkan konsep ilmu dan metode bisnis baru baik dalam manajemen atau kewirausahaan dengan mengedepankan inovasi-inovasi proses bisnis masa kini.

Secara spesifik, kompetensi lulusan program Doktor Manajemen dan Kewirausahaan diharapkan akan mampu dalam memformulasikan masalah bisnis saat ini yang begitu kompleks, menggunakan dan mengintegrasikan berbagai metodologi penelitian dalam pemecahan masalah, mengembangkan solusi inovatif untuk keperluan industri saat ini dan masa depan, memperkaya ilmu pengetahuan dan praktik bisnis, menyebarkan temuan ilmiah penelitian yang bersifat praktis, dan memimpin pengelolaan dan pengembangan organisasinya berasaskan pendekatan akademik.

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Prof. Agus W. Soehadi, Ph.D mengatakan, program ini akan membekali peserta didik dalam pengetahuan dan kemampuan menggali esensi dari kompleksitas ekosistem dan ketidakpastian dalam berbisnis pada kondisi ekonomi yang sangat kompetitif.

“Proses maupun metodologi baru akan terus dieksplor, khususnya dalam mengeksploitasi peluang pasar tersembunyi dan sumber daya teknologi dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, di saat yang sama membangun usaha yang berkesinambungan,” katanya.

Sebelumnya, pada 1982 para pemimpin bisnis dan akademisi terkemuka Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan bangsa melalui pendidikan bisnis, maka lahirlah Institut Manajemen Prasetiya Mulya. Sepanjang pelayanan pendidikannya, Institut Prasetiya Mulya yang merupakan pelopor program MBA di Tanah Air ini sudah bertransformasi menjadi Universitas Prasetiya Mulya dengan komitmen yang lebih kuat dalam visi dan misi, semangat baru yang tinggi, dan harapan yang besar dalam memecahkan kompleksitas dan tantangan bisnis yang terus berkembang mengikuti arus percepatan teknologi.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA