Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Wapres: PRJ Penting Kembangkan Potensi UMKM

Oleh Yashinto Sembiring, Selasa, 10 Juni 2014 | 09:39 WIB

JAKARTA – Wakil Presiden Boediono mengatakan penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ) sangat penting untuk mengembangkan potensi produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai upaya mendorong kehidupan ekonomi rakyat.

“Usaha mikro kecil menengah merupakan salah satu pilar utama kehidupan demokrasi ekonomi di Tanah Air,” kata Boediono saat membuka PRJ di Kemayoran, Senin (9/6).

Menurut Wapres, Jakarta sebagai ibu kota negara adalah gerbang pintu masuk ke Indonesia dan cermin wajah Indonesia di mata dunia. Karenanya, katanya, semua pihak wajib menjaga kestabilan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban Jakarta guna menarik masyarakat dunia untuk datang dan berinvestasi di Indonesia.

Orang nomor dua di pemerintahan Indonesia itu menambahkan, PRJ telah berkembang dari yang dahulu hanya menampilkan sisi kedaerahan budaya Betawi, kini ini telah menjadi ajang kreativitas, inovasi anak bangsa.

Selain itu Pekan Raya Jakarta sekarang telah menjadi ajang promosi berbagai produk dalam negeri dari industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Di samping itu berbagai anjungan pemerintah provinsi atau kabupaten/kota dari berbagai daerah di Indonesia juga ikut meramaikannya.

Keikutsertaan mereka tentunya sebagai sarana promosi produk unggulan dan pariwisata daerah guna meningkatkan investasi dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA