Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wapres Maruf Amin didamping Menkes Budi Sadikin, Menpora Zainudin Amali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV

Wapres Maruf Amin didamping Menkes Budi Sadikin, Menpora Zainudin Amali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV

Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Prestasi Olahraga Indonesia

Jumat, 26 Februari 2021 | 17:02 WIB
Hendro D Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk para atlet penting untuk prestasi olahraga Indonesia karena itu vaksinasi diprioritaskan bagi mereka yang akan bertanding dalam kompetisi pada level nasional maupun internasional.

Wapres mengemukakan hal itu saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada atlet, pelatih, hingga tenaga pendukung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

"Vaksinasi atlet ini penting, termasuk juga prioritas, terutama mereka yang akan mengikuti beberapa event. Maka, mereka harus kita siapkan supaya fisik mereka baik," kata Wapres dalam keterangan resminya.

Wapres Maruf Amin meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV
Wapres Maruf Amin meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV

Dalam peninjauannya, Wapres didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Hadir juga Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wapres dan rombongan terlihat berbincang dan menyemangati para peserta vaksinasi ini disela-sela penyuntikan. Adapun atlet yang terlihat dalam kesempatan itu seperti pebulutangkis Jonathan Christie, Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan, Greysia Polli, dan Anthony Gintig. Tak hanya itu, juga ada atlet lari dan atlet disabilitas.

Wapres Maruf Amin didamping Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Zainudin Amali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV
Wapres Maruf Amin didamping Menkes Budi Sadikin, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Zainudin Amali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV

Vaksinasi atlet ini, kata Wapres juga penting untuk mereka bisa mengharumkan nama bangsa saat berlaga, khususnya pada tingkat internasional. Wapres menyebut kompetisi olahraga tingkat internasional merupakan satu dari dua kesempatan Bendera Merah Putih dikibarkan dan Lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

"Yang kita harapkan, atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat. Sehingga melalui vaksinasi ini, akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwa atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat. Jadi bisa memberikan motivasi kepada yang lain," terang Wapres.

Wapres Maruf Amin  meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV
Wapres Maruf Amin meninjau vaksinasi atlet di GBK, Jumat (26/2/2021). Sumber: BSTV

Sementara itu, Menpora Amali mejelaskan vaksinasi bagi atlet, pelatih dan tenaga pendukung ini adalah tahap pertama. Ini merupakan hasil kerja sama Kemenpora, Kemenkes, KONI, pimpinan cabang olahraga, hingga stakeholder terkait lainnya "Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk selanjutnya yang di daerah, tentu akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat," ujarnya.

Senada dengan Wapres, Menpora Amali kembali menegaskan bahwa atlet yang divaksin ini merupakan mereka yang akan melakukan kegiatan turnamen, kompetisi dalam waktu dekat.

"Mereka yang di pelatnas, bersiap untuk mengikuti kejuaraan seperti olimpiade maupun SEA Games. Vaksin ini juga akan diperluas ke daerah ya, bagi mereka yang akan mengikuti PON Papua," jelas Menpora Amali.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN