Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
DPR secara virtual gelar Rapat Paripurna pembukaan masa sidang ketiga tahun 2020. Foto: SP/Joanito De Saojoao

DPR secara virtual gelar Rapat Paripurna pembukaan masa sidang ketiga tahun 2020. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Willy Aditya: RUU Ciptaker untuk Kesejahteraan Rakyat, DPR Siap Terima Kritik

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:01 WIB

JAKARTA, investor.id - Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja dinilai menjadi kebutuhan Indonesia dalam mengantisipasi dinamika global. Demi menarik investasi, membuka lapangan kerja dan terwujudnya kesejahteraan rakyat menjadi tujuan dari RUU Cipta Kerja tersebut.

Pandangan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg), Willy Aditya. Menurutnya RUU Cipta Kerja yang sedang dibahas di DPR ini untuk rakyat Indonesia seutuhnya.

Willy mengatakan, sebagai terobosan baru di bidang hukum, RUU Cipta Kerja bisa menjadi instrumen hukum untuk mendongkrak ekonomi Indonesia di tengah penurunan ekonomi global. 

"Kesempatan strategis dan peluang pembangunan yang bisa diambil Indonesia harus dapat dimanfaatkan maksimal," ucap politikus Partai Nasdem ini kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Willy pun menyinggung unjuk rasa menetang RUU Cipta Kerja yang dilakukan buruh dan sejumlah elemen masyarakat lainnya adalah hal yang wajar dalam demokrasi.

Anggota komisi I DPR ini mengatakan, kritik terhadap RUU Cipta Kerja merupakan catatan positif dalam proses pembuatan kebijakan.

“Siapapun yang punya kritik dan catatan atas RUU Cipta Kerja silahkan datang berikan secara tertulis kepada DPR. Sama-sama kita bangun negeri ini,” ucap Willy.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN