Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) meresmikan Rumah Belajar Quran Bina Santri Indonesia di Cikupa, Tangerang, Banten. (ist)

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) meresmikan Rumah Belajar Quran Bina Santri Indonesia di Cikupa, Tangerang, Banten. (ist)

Yayasan BSMU dan BSI Resmikan Rumah Belajar Quran

Jumat, 14 Mei 2021 | 22:00 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSMU) bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) meresmikan Rumah Belajar Quran Bina Santri Indonesia di Cikupa, Tangerang, belum lama ini, setelah meresmikan Rumah Tahfidz Bina Santri Indonesia di Cimahi, Jawa Barat.

Itu artinya, itu merupakan peresmian bangunan wakaf kedua yang diadakan pada Ramadan 1442 H. Peresmian ini dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan BSMU Suhendar, Direktur Eksekutif BSMU Sukoriyanto Saputro, RCEO IV Jakarta 1 BSI sekaligus wakif atas Rumah Belajar Quran Gunawan Hartoyo, dan Ustadz Didin selaku pembina Rumah Belajar Quran Cikupa, serta tokoh masyarakat sekitar.

Rumah belajar ini merupakan bangunan wakaf yang pengelolaannya diserahkan kepada Yayasan BSMU. Berbeda dengan peresmian rumah tahfidz sebelumnya yang dapat menampung penginapan bagi para santri, rumah belajar quran di Cikupa ini hanya diperuntukan bagi santri yang pulang pergi dalam pelaksanaan pembelajarannya, dan terbuka untuk umum setiap akhir pekannya.

Usia santri yang belajar disini mulai dari TK sampai dengan SMA, serta penyediaan kurikulum pembelajarannya juga akan dikelola langsung oleh Yayasan BSMU. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan simbolis penyerahan program santunan THR yatim kepada 50 anak yatim yang diserahkan langsung oleh Sukoriyanto.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari program Ramadan Hebat dan Wakaf Rumah Tahfidz yang diusung oleh Yayasan BSMU secara berkelanjutan, dengan tujuan dapat menebar manfaat bagi yang membutuhkan, serta meraih keberkahan khususnya pada bulan suci Ramadan 1442 H ini, sehingga dapat memberikan kemaslahatan secara merata, sesuai dengan konsep Sustainable Development Goals (SDGs).

Suhendar mengemukakan, program ini diharapkan dapat melahirkan santri yang tidak hanya hafal 30 juz Al-Qur’an, namun juga terampil dari segi akademik, sosial, entrepreneur, dan berakhlak mulia. “Terima kasih kepada para wakif, sehingga peresmian rumah belajar Quran Bina Santri Indonesia ini dapat berjalan dengan baik. Semoga program berkelanjutan ini dapat terus terlaksana di daerah lainnya tanpa kendala biaya, karena hadirnya wakaf tunai yang juga difasilitasi Bank BSI”, ujar Suhendar.

Sukoriyanto Saputro menambahkan, dengan adanya program ini, pihaknya berharap semakin banyak orang yang tergugah untuk berwakaf dan membawa keberkahan bagi semua pihak, khususnya warga di sekitar rumah belajar Quran. Wakaf tentunya akan digunakan untuk tujuan sosial yang memberikan dampak membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.

“Semoga program-program ini dapat terus berlanjut dan hadir di wilayah lainnya. Terima kasih juga kepada para donatur yang telah mempercayakan dana-dana Ziswaf-nya untuk dikelola oleh BSMU,” kata dia.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN