Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
TCASH berubah nama menjadi LinkAja. Sumber: Istimewa

TCASH berubah nama menjadi LinkAja. Sumber: Istimewa

LinkAja akan Terintegrasi dengan PeduliLindungi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:03 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - LinkAja, platform uang elektronik nasional sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mengumumkan segera terintegrasi dengan fitur QR Code dari aplikasi PeduliLindungi. Integrasi ini menjadi dukungan LinkAja kepada pemerintah Indonesia untuk memperluas cakupan penggunaan PeduliLindungi.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengatakan, melalui integrasi fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja, pihaknya berharap dapat semakin mempermudah lebih dari 75 juta pengguna terdaftar LinkAja dalam melakukan check in di tempat publik, seperti mal, perkantoran, serta sarana transportasi umum.

“Kami percaya bahwa berbagai pihak perlu bekerja bersama-sama dan berintegrasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik,” ujar Haryati, dalam keterangannya, Rabu (13/10).

Menurut dia, LinkAja bersama dengan pemerintah memastikan keamanan data pribadi pengguna layanan. Dalam rencana integrasi itu, LinkAja memastikan tidak adanya pertukaran data pribadi pengguna layanan LinkAja dan PeduliLindungi.

Informasi terkait transaksi dari pengguna layanan LinkAja yang mengakses PeduliLindungi dari aplikasi LinkAja juga tidak akan diinformasikan ke PeduliLindungi.

Begitu pula sebaliknya, data pribadi masyakat yang digunakan untuk pelacakan kontak (contact tracing) oleh PeduliLindungi tetap tersimpan di sistem PeduliLindungi dan tidak diinformasikan kepada LinkAja.

“LinkAja berupaya untuk senantiasa memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan kepada pengguna dengan tetap mengutamakan keamanan serta menjaga kerahasiaan data pribadi pengguna kami,” imbuhnya.

Haryati menjelaskan, sebagai aplikasi yang bergerak di bidang penyelenggaraan sistem pembayaran melalui uang elektronik, LinkAja telah hadir untuk memberikan berbagai kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan beragam transaksi, termasuk transaksi esensial sehari-hari.

Kemudahan yang diberikan mulai dari berbagai fitur transaksi digital untuk berbagai pembayaran dan pembelian hingga solusi bisnis untuk mendukung para pelaku UMKM di Indonesia.

“Fitur PeduliLindungi di aplikasi LinkAja akan dapat digunakan oleh seluruh pengguna LinkAja dalam waktu dekat. Fitur ini diharapkan terus memperkaya pengalaman pengguna LinkAja,” tutur dia.

Saat ini, lanjut Haryati, LinkAja telah hadir di lebih dari satu juta mitra toko (merchant) di seluruh Indonesia, lebih dari 790 pasar tradisional, lebih dari 50.000 partner donasi digital, serta berbagai e-commerce.

LinkAja bisa menjadi sarana untuk pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari-hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lain, seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

“Selain itu, LinkAja dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital,” pungkas Haryati.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN