Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
OPPO Find X3 Pro 5G. (IST)

OPPO Find X3 Pro 5G. (IST)

OPPO Find X3 Pro 5G Berkamera seperti Mikroskop

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:40 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - OPPO, vendor produk teknologi asal Tiongkok, memperkenalkan produk smartphone  Find X3 Pro 5G untuk pasar Indonesia. Keistimewaannya ada pada inovasi baru kameranya yang menyematkan teknologi Microlens. Fitur pertama dan pionir pada ponsel ini memungkinkan pengguna melihat dunia yang tak tampak lewat lensa biasa, atau layaknya mikroskop.

Hal tersebut bisa terjadi berkat kemampuan lensa Microlens yang mampu memperbesar tampilan gambar hingga 30 kali lipat lewat optical zoom. Selain itu, Microlens mampu memperbesar tampilan hingga 60 kali lipat dengan hybrid zoom, sehingga menghasilkan fotografi mikroskopis yang melampaui fotografi makro pada umumnya.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen mengatakan, manusia memiliki rasa keingintahuan yang besar, terutama pada dunia yang belum terjangkau. Hal inilah yang menginspirasi OPPO menjadikan Find X3 Pro 5G sebagai pionir dalam menghadirkan fitur kamera Microlens.

“Kehadiran lensa tersebut untuk memberikan pemahaman mikroskopis yang lebih baik dalam pengembangan teknologi fotografi smartphone," ujar Owen, dalam pernyataannya, baru-baru ini.

Tak hanya kemampuan kamera canggih, OPPO Find X3 Pro 5G juga dilengkapi dengan lensa safir dan ring light sebagai komponen eksterior kamera Microlens untuk menerangi bagian lensa mikroskop.

Fitur tersebut membuat Microlens dapat menangkap gambar dengan terang, merata, memiliki keseimbangan warna yang akurat, dan menghadirkan perspektif yang indah.

Secara keseluruhan, Find X3 Pro 5G memiliki empat kamera di bagian belakang, yakni Ultra-wide dan Wide-Angle dengan Sensor Sony IMX 766 50MP, 13MP Telephoto dengan 5x hybrid optical zoom dan 20x digital zoom, serta 3MP Microlens dengan pembesaran hingga 60 kali.

Sementara itu, ponsel  juga menggunakan sensor yang sama untuk kamera wide-angle dan ultra wide-angle. Kedua sensor pun masih ‘ditemani’ oleh sebuah sensor yang dikelilingi lampu LED, sehingga membuatnya tampak berbeda dari lainnya.

Kamera masih dilengkapi dengan fitur Pro-wide dan ultra-wide, serta sensor IMX766 50MP yang mampu mengabadikan setiap detail momen penting dan menampilkannya secara nyata dalam satu genggaman.

Selain itu, terdapat fitur Full-path Color Management System dan Billion Color. Fitur ini dirancang untuk menangkap hingga 1 miliar warna dan menyajikannya di layar smartphone secara sempurna dan senyata aslinya.

Desain dan Dapur Pacu

Diciptakan dengan teknologi tercanggih dan keahlian teknis tertinggi, Find X3 Pro secara apik memadukan detail elegan dan desain futuristis. Penciptaan desainnya terinpirasi dari bentuk pesawat luar angkasa dan teknologi masa depan.

Sementara itu, ponsel menggendong layar 120Hz Dynamic Refresh Rate. Ini artinya, ponsel memiliki refresh rate layar yang mulus beralih antara 1Hz-120Hz sesuai aktivitas pengguna. Kondisi tersebut  akan membantu penghematan daya baterai dan memberikan performa yang mulus pada ponsel.

Selanjutnya, dapur pacu OPPO Find X3 Pro 5G didukung dengan teknologi canggih chipset Snapdragon 888 5G yang dipadukan dengan RAM 12GB dan GPU Adreno 660.

Ponsel ini juga masih dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh fast charging 65W, sehingga dapat mendukung pengisian daya hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Sebagai ponsel pionir dalam inovasi kamera dan masuk pada segmen premium, OPPO Find X3 Pro 5G dibanderol Rp 14,99 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN