Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lenovo Legion 5i Pro. (IST)

Lenovo Legion 5i Pro. (IST)

Lenovo Legion 5i Pro, Laptop Gim Berforma Unggul  

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:36 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Lenovo, vendor produk teknologi asal Tiongkok, resmi menghadirkan varian laptop gim terbaru di Indonesia, yakni Legion 5i Pro. Perangkat pintar yang lebih bertenaga dan dibenami inovasi terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan produktivitas setiap generasi, kreator konten (content creator) dan gamer, serta untuk menikmati hiburan premium di mana pun.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan mengatakan, kehadiran dua varian terbaru tersebut merupakan wujud komitmen Lenovo Indonesia dalam menyediakan smarter technology for all untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk para gamer.

"Tersedianya Legion 5i dan Legion 5i Pro di Indonesia merupakan jawaban kami atas permintaan para gamer. Kami ingin terus mendorong batasan kami untuk dapat mengubah gaya hidup dan cara bermain dengan hiburan yang lebih cerdas," ujar Santi, belum lama ini.

Baca juga: Canon EOS R5 C, Kamera Mirrorless Berkelas Sinema

Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia Hendra Wijaya menambahkan, pihaknya terus mendengarkan apa yang diinginkan oleh para gamers dan content creators untuk menghadirkan ekosistem teknologi Lenovo Legion dengan eksterior yang menawan dan performa yang bertenaga (Stylish Outside Savage Inside).

"Laptop ini telah dirancang dengan tujuan untuk memastikan para pengguna dapat bermain sambil melakukan multitasking, kegiatan produktivitas lainnya, sekaligus menonton hiburan dengan mulus," imbuhnya.

Seri Legion 5i Pro dirancang untuk menangani grafis berkekuatan penuh dan diuji oleh pihak ketiga untuk performa maksimal. Laptop memiliki dimensi layar sebesar 16 inci pertama dengan layar WQHD+ dengan refresh rate 165 Hz untuk membantu meningkatkan peringkat gamers.

Tidak lupa, laptop didukung dengan akurasi warna 100% sRGB dengan X-Rite Pantone untuk memenuhi kebutuhan content creator. Perangkat pintar bersertifikat Gold Label ini pun akan mampu menghalau efek negatif pancaran sinar biru dari peningkatan waktu penggunaan layar.

Laptop seri 16 inci ini juga didukung Dolby Vision untuk membuat hiburan dan gim favorit menjadi lebih hidup dengan kualitas gambar yang spektakuler dan kualitas gaming yang mulus menggunakan NVIDIA G-SYNC yang mengurangi screen tearing.

Baca juga: Redmi Note 11 Series Elegan dan Berkamera Mumpuni

Prosesor dan Suara

Selain itu, laptop masih dipersenjatai dengan prosesor mobile terbaru Intel Core i7-12900H Gen-12. Performa grafisnya juga kuat dengan pilihan konfigurasi yang telah dioptimalkan, termasuk adanya GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3070Ti yang dapat menangani gim AAA dengan mudah.

Selain itu, Legion 5i Pro sudah dibekali Legion Coldfront 4.0 serta Nahimic Audio untuk memberikan pengaturan dan efek suara kelas profesional melalui 10 band equalizer serta fitur lainnya, termasuk webcam e-Shutter.

Laptop dijual di pasar Tanah Air pada harga Rp 29,9 juta dengan pilihan warna storm grey dan glacier white dengan corak stingray white.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN