Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi platform roli milik Telkomsel. (IST)

Ilustrasi platform roli milik Telkomsel. (IST)

Telkomsel Perbarui Platform Roli

Kamis, 28 Juli 2022 | 20:38 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Telkomsel meluncurkan versi terbaru dari platform/aplikasi digital lifestyle and customer loyalty-nya, yakni roli, Kamis (28/7/2022). Selain untuk merayakan terdaftarnya 1 juta lebih pengguna, penyegaran dilakukan untuk menghadirkan layanan digital terdepan yang relevan.

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, pengembangan yang terus dilakukan pada roli merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam mempertahankan added value yang dapat platform roli berikan, baik bagi pelanggan maupun brands dan advertisers.

Advertisement

“Seiring dengan pengembangannya, maka pelanggan akan jauh lebih nyaman dan aktif dalam menggunakan platform roli, baik untuk mengekspresikan diri, mendapatkan informasi promosi, maupun menikmati konten hiburan lain yang relevan,” ujar Arief.

Baca juga: Telkomsel Ajak Start-up dan Penyedia Solusi Jadi Mitra di 99% Usahaku

Menurut dia, hal tersebut akan mendorong tingkat interaksi yang akan sangat menguntungkan bagi brands dan advertisers. Roli pun akan menjadi salah satu tools untuk membuka peluang lebih luas dalam menjangkau pasar dan konsumen baru secara lebih kreatif dan efektif.

Dengan tampilan user interface/user experience (UI/UX) dan home screen yang #LebihBeragamLebihSeru dan informatif, roli menyajikan konten unik serta wadah bagi pengguna untuk mengekspresikan diri secara lebih menarik dan interaktif tanpa memotong kuota data.

Melalui pembaruan tersebut, Telkomsel berupaya untuk mendukung kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi berisi promosi barang maupun jasa yang sesuai minat dan ketertarikan. Pengembangan roli juga membuka peluang lebih luas bagi brands dan advertisers untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Aplikasi roli kini semakin menghadirkan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih cara mendapatkan konten sesuai minat, dengan cara mengimplementasikan mekanisme persetujuan dan meminta konfirmasi kepada pelanggan perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran (konsep opt-in).

Keunggulan

Fitur Lock Screen dalam roli pun memungkinkan pelanggan untuk menemukan info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya pada saat smartphone dalam posisi diam (idle), mulai dari info kuliner, bisnis, gadget, seni, fashion, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, hingga traveling.

Selain pada UI/UX, Telkomsel turut melakukan pembaruan pada sistem customer loyalty bagi pengguna. Sebelumnya, pengguna bisa langsung mendapatkan paket data 600 MB secara gratis dengan mengaktifkan roli Lock Screen.

Kini, pengguna bisa mendapatkan 1.000 koin tiap hari, bermain roda keberuntungan, atau menggenapkan counter reward hingga 30 hari untuk redeem paket data/telepon/SMS sesuai kemauan.

Baca juga: Telkomsel Umumkan 34 Best Talents IndonesiaNEXT Season 6

Roli juga menyajikan beragam konten dalam bentuk artikel dan cerita pendek. Selain dapat menikmati konten, pengguna mendapatkan ruang untuk berkreasi serta peluang mengekspresikan diri dengan mengisi konten di roli.

Roli merupakan platform berbasis Android yang menghadirkan berbagai fitur menarik bagi pengguna untuk memperoleh informasi berisi promosi, serta menyediakan wadah bagi pengguna untuk berkreasi dan mengekspresikan diri dalam beragam ruang konten di dalamnya.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN