Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
HP Indonesia luncurkan 5 laptop untuk pasar Indonesia. (IST)

HP Indonesia luncurkan 5 laptop untuk pasar Indonesia. (IST)

HP Indonesia Luncurkan 5 Laptop untuk Pasar Indonesia

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:18 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - HP Indonesia mempersembahkan lima portofolio laptop terbarunya yang inovatif dan ditenagai prosesor Intel  Core generasi ke-12. Kelimanya dihadirkan untuk mendukung fleksibilitas berkreasi, beraktivitas, dan bermain gim bagi para penggunanya tanpa hambatan di dunia hybrid saat ini.

HP menghadirkan laptop HP Spectre x360 dan HP Envy x360, HP Pavilion x360, serta OMEN by HP dan Victus by HP. Lima laptop ini diluncurkan dengan tema HP’s Best Kept Secret.

Advertisement

Tema tersebut diangkat untuk menggambarkan keunggulan fitur inovatif dan cerdas yang tersemat di laptop guna mendorong para kreator, gamer, dan pengguna untuk mencapai “tingkatan yang lebih tinggi”.

Managing Director HP Indonesia Fiona Lee mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan pesat jumlah kreator dan gamers menunjukkan adanya kesempatan tak terbatas untuk mengejar mimpi, baik sebagai pekerjaan tetap maupun paruh waktu.

“Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam bekreasi dan bermain gim tanpa hambatan,” ujar Fiona Lee, dalam media gathering di Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Zyrex Raih Kontrak Payung Pengadaan Laptop Senilai Rp 6,3 Triliun

Sementara itu, menurut dia, sistem tenaga kerja bebas pun mengalami peningkatan pada 2022, khususnya di kalangan Gen Z dan Milenial. Berdasarkan informasi World Bank, angka pekerja bebas (gig workers) di wilayah Asia Tenggara diperkirakan mencapai 150 juta orang dan masih terus bertumbuh.

Ditambah lagi, saat ini, semakin banyak Gen Z dan Milenial yang bermain suka gim elektronik. Sebanyak 53% gamers Indonesia pun menyatakan bahwa bermain gim bisa untuk membantu pengurangan stres, atau refreshing.

Kreator dan gamers pun memerlukan perangkat yang lebih menarik dan inovatif untuk fasilitas berkolaborasi dan bermain gim dengan lebih mudah dengan gamers lainnya. Perangkat pintar seperti laptop yang mumpuni pun bisa menunjang aktivitas mereka ke “tingkatan berikutnya”.

Fiona melanjutkan, untuk mendorong kreator dan gamers berprestasi, HP pun berkolaborasi dengan Intel  untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk para kreator dengan isi gaming terbaru.

Laptop HP yang diluncurkan kali ini pun telah dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain gim dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.

Baca juga: ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop yang Bisa Difungsikan sebagai Tablet

Kreativitas

Pada kesempatan yang sama, Head of Personal System Catagory HP Indonesia Ricky handrian  menambahkan, HP akan selalu mengembangkan kreativitas kreator dan para gamer. Bukan hanya menghadirkan produk yang inovatif, HP juga akan menghubungkam para kreator muda.

Namun, HP juga disebutnya akan fokus terhadap gamers karena di Indonesia sangat berkembang pesat. Karena itu, HP mendengarkan masukan dari para kreator dan gamers di Tanah Air terkait kebutuhan perangkat pintarnya, termasuk laptop.

“HP  menjadi mitra teknologi untuk para kreator dan gamers. Kami bisa menghadirkan portofolio baru yang bekerja sama dengan Intel,”tutup Ricky. (c01)

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN