Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi tampilan aplikasi permainan Pokemon GoO. ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi tampilan aplikasi permainan Pokemon GoO. ( Foto: Istimewa )

Aplikasi AR Pokemon GO Hadir dalam Bahasa Indonesia

Kamis, 1 Des 2022 | 11:11 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Niantic Inc. meluncurkan Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia pada Rabu (30/11/2022). Fitur ini memungkinkan para Pelatih – sebutan untuk para pemain – dapat menyetel pengaturan bahasa game ke Bahasa Indonesia dan memainkannya menggunakan bahasa mereka sendiri.

Pokémon GO sendiri merupakan aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar yang dikembangkan bersama oleh Niantic dan The Pokémon Company. Aplikasi berjenis augmented-reality (AR) ini pertama kali diluncurkan pada 2016 di Amerika Serikat (AS), Selandia Baru dan Australia di mana para pemain melakukan kegiatan di luar rumah, bepergian ke lokasi tertentu dan menangkap monster bernama Pokemon.

Baca Juga: Buat Game Bareng Pokemon Company, Saham Tencent Naik 3%

“Kami sangat yakin terhadap pertumbuhan pesat dunia permainan di Indonesia, dan percaya bahwa itu merupakan pasar penting bagi Pokémon GO maupun Niantic. Dengan peluncuran hari ini kami menjadikan permainan mobile paling populer sepanjang masa tersedia bagi para pemain di seluruh Indonesia yang mungkin sebelumnya terkendala bahasa saat bermain tanpa dukungan Bahasa Indonesia. Ini adalah momen besar bagi kami, dan kami betul-betul berterima kasih kepada komunitas Pelatih lokal dan para mitra yang telah memungkinkan ini terjadi,” ujar VP of Niantic Inc Omar Tellez dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Advertisement
(Kiri-Kanan): VP of Niantic Inc. Omar Tellez, F&B ID Chatime Ananda, Direktur Kemitraan Bisnis dan Akuisisi ShopeePay, dan Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng. ( Foto: Istimewa )

Ditambahkan oleh Omar bahwa peluncuran hari ini merupakan momen penting. “Hal ini, seiring kami mengarah untuk terus memperluas keberadaan kami di Indonesia. Tentu saja, kami berharap untuk terus memberikan pengalaman berharga di Indonesia,” katanya.

Guna merayakan peluncuran Pokémon GO dalam Bahasa Indonesia, diadakan kegiatan special in-game event bagi para Pelatih di Indonesia bertajuk “Waktu Indonesia Nangkep” mulai 30 November 2022 sampai 8 Januari 2023, yang dapat diakses lewat aplikasi.

Baca Juga: Pokemon Go Telah Diunduh 750 Juta

Lalu bagaimana memainkannya? Disampaikan dalam keterangan tertulis bahwa kegiatan khusus tersebut, para Pelatih akan menyelesaikan “Penelitian Lapangan” untuk menemukan Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle, atau menerima Permen Bulbasaur, Charmander, atau Squirtle dan Energi Mega Venusaur, Charizard, atau Blastoise.

Di samping itu, para Pelatih juga akan dapat memiliki peluang untuk menuntaskan “Penelitian Berwaktu” spesial yang akan memberikan kesempatan bertemu Lapras, Snorlax dan menerima hadiah item seperti Serpihan Bintang, Permen Langka dan Mesin Penetas Super.

Terdapat pula bonus berupa “Hati Partner x2” dan “XP Tangkapan x2”, juga “Kotak Gratis” dan “Kotak” diskon dengan waktu terbatas.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com