Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Penggunaan Ponsel Pintar

Ilustrasi Penggunaan Ponsel Pintar

5 Keunggulan Poco X3 NFC yang Punya Spesifikasi Tinggi

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:52 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Sejak pertama kali masuk ke Tanah Air pada Oktober 2020 lalu, Poco X3 telah menyita perhatian para pecinta gadget. Bagaimana tidak, smartphone yang merupakan kelanjutan dari seri Poco ini menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Lalu, apa saja kelebihannya? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. Performa yang Memukau

Sama seperti seri Poco sebelumnya, Poco X3 juga menawarkan performa yang gahar berkat chipset Snapdragon 732G yang bertenaga. Penggunaan chipset yang gahar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Sebab chipset Snapdragon seri 700 umumnya digunakan pada smartphone kelas atas. Sementara Poco X3 dibanderol dengan harga yang terjangkau. 

Selain chipset yang gahar, smartphone Poco X3 didukung kapasitas penyimpanan yang besar. Hadir dalam dua varian, Poco x3 menawarkan RAM 6 GB dan 8 GB dengan memori internal 64 GB atau 128 GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini menggunakan Android 10 dengan MIUI 12. Menariknya lagi, Poco X3 telah mendukung fitur NFC. Dengan performanya yang mumpuni, Poco X3 dapat digunakan untuk bermain game ringan hingga berat sekalipun 

2. Refresh Rate yang Tinggi

Di zaman sekarang, semakin banyak smartphone kelas menengah ke atas yang menawarkan refresh rate tinggi. Hal itu pula yang ditawarkan oleh Poco X3. Untuk ponsel di kelasnya, refresh rate yang mencapai 120 Hz ini terbilang tidak lazim. Sebab, ponsel yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 3 jutaan biasanya memiliki refresh rate 90 Hz. 

Berkat refresh rate-nya yang tinggi, pengguna bisa lebih nyaman saat scrolling layar ponsel, memainkan game, hingga menonton video. Pergerakan pada layar juga terasa lebih halus. Selain dibekali nilai refresh rate yang tinggi, Poco X3 didukung layar panel IPS LCD yang berkualitas dan telah memenuhi standar HDR10. Bagian layarnya juga sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 5. 

3. Baterai Tahan Lama dan Dilengkapi Fast Charging

Kapasitas baterai adalah salah satu pertimbangan penting dalam memilih ponsel. Terlebih lagi untuk Anda yang sering bekerja melalui gadget. Semakin besar kapasitas baterai yang ditawarkan, maka semakin lama pula daya tahannya. 

Nah, untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Poco X3 menawarkan baterai berkapasitas 5.160 mAh. Meskipun memiliki nilai refresh rate yang tinggi, namun daya tahan baterai Poco X3 terbilang cukup lama. Sebab, terdapat mode laju penyegaran yang bisa diaktifkan.

Mode ini akan berjalan secara adaptif. Ketika smartphone tidak digunakan, layar akan secara otomatis kembali ke mode 60 Hz. Hal ini lah yang membuat daya tahan baterainya bisa bertahan lama. 

Tak hanya menawarkan ketahanan baterai yang bisa diandalkan, smartphone Poco X3 telah dilengkapi fitur fast charging 33 W. Berkat fitur tersebut, durasi pengisian daya yang dibutuhkan hanya sekitar 65 menit saja 

4. Sertifikasi IPS53

Mencari ponsel tahan air dan debu dengan rentang harga Rp 3 jutaan bukanlah perkara mudah. Biasanya fitur tersebut hanya bisa ditemukan pada smartphone flagship. Namun, Poco X3 menjadi smartphone dengan harga terjangkau yang dilengkapi sertifikasi IP53. Meski begitu, tahan air yang ditawarkan pada Poco X3 hanya sebatas serangan percikan air saja. Jadi, jangan sampai Anda membawanya masuk ke dalam kolam renang, ya. 

5. Konektivitas yang Lengkap

Daya tarik lain dari Poco X3 adalah konektivitas yang lengkap. Ponsel ini menawarkan IR blaster yang bisa menjadikannya sebagai remote TV. Selain itu, terdapat lubang 3,5 mm audio, fitur FM Radio yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan radio tanpa headset, hingga fitur NFC yang dapat digunakan untuk bertransaksi secara digital. 

Sebagai ponsel dengan harga mid range, Poco X3 adalah salah satu pilihan terbaik di kelasnya. Semua fitur yang ditawarkan menambah kenyamanan bagi pengguna. Apalagi kamera Poco X3 memiliki kualitas pengambilan gambar dan video yang cukup bagus.

Selain itu, desain bodi Poco X3 terbilang unik dengan adanya tulisan POCO pada bagian belakang ponsel dan modul kamera berbentuk menyerupai kamera DSLR. Anda bisa mendapatkan ponsel ini secara offline maupun online di Blibli.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN