Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ADVAN G9 Pro, 4K Power for Gaming.

ADVAN G9 Pro, 4K Power for Gaming.

Advan G9 Pro, Smartphone Gaming dengan Kapasitas RAM Lega

Senin, 16 November 2020 | 14:57 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Advan, produsen smartphone yang mengusung brand lokal merilis varian terbarunya, yakni Advan G9 Pro, 4K Power for Gaming. Keunggulan Advan G9 Pro terletak pada kapasitas RAM yang luas, serta kapasitas daya tahan baterei yang lama.

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan menjadi 64GB dan bisa di-expand menggunakan MicroSD hingga 128GB. Meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing semakin lancar, hingga streaming tak tersendat-sendat.

Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya. 

“Varian ini memiliki berbagai keunggulan. ADVAN merancang ponsel ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat dipakai berkat kapasitas baterai yang jumbo,” kata Chandra Tansri, CEO ADVAN melalui siaran pers, Senin (16/11).

Selain peningkatan pada RAM dan ROM, produk ini juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16.0 M AF+0.3M+0.3M+0.3M with Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah pengguna sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona para pengguna produk ini.

Soal prosesor, varian ini ditenagai dengan Octa Core A55 1.6GHz+1.2GHz, baterainya berkapasitas 5.200 mAh. Baterai jumbo yang dihadirkan ini membuat pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak-balik charge. Dengan baterai ini, mampu bertahan selama 385 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie.

Bentangan layar Layar 6,6 inchi HD+ With IPS, serta Full Screen membuat perangkat ini semakin nyaman digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Dilengkapi dengan 2,5 D glass, layar smartphone ini tampil makin mewah.

Smartphone ini juga dibekali dengan Face ID Security, fitur untuk memastikan keamanan dan privasi pada ponsel. Dengan fitur ini, tidak ada orang yang bisa membuka ponsel secara sembarangan, melainkan membukanya harus dengan scan wajah pengguna. Fitur ini juga menguntungkan pengguna karena bisa membuka ponsel lebih cepat dan praktis.

Mengenai kualitas suara tak perlu diragukan lagi, sebab produk ini menghadirkan speaker berteknologi kelas K power amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya jernih dan menggelegar.

Perangkat ini juga siap dengan jaringan (Voice Over LTE) VOLTE-nya untuk berbagai provider, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren. Teknologi jaringan cepat ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya tanpa perlu buffering atau loading lama.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan USB type C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Selain itu, USB type C juga akan membuat baterai lebih cepat terisi penuh sehingga ponsel bisa digunakan kembali untuk berbagai keperluan.

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah cover-nya yang didesain berongga. Hal ini bertujuan untuk membuat pembuangan panas mesin menjadi semakin baik sehingga smartphone tak cepat panas meski digunakan dalam waktu yang lama.

Sebagai informasi, smartphone ini resmi diluncurkan pada platform e-commerce Tokopedia dengan harga launching Rp 1.599.000 dan harga normal Rp 1.649.000. Saat ini juga setiap pembelian mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360 GB dari Smartfren.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN