Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
AMD, perusahaan penyedia prosesor yang berbasis di Amerika Serikat memperkenalkan keluarga prosesor AMD EPYC Generasi Kedua.

AMD, perusahaan penyedia prosesor yang berbasis di Amerika Serikat memperkenalkan keluarga prosesor AMD EPYC Generasi Kedua.

AMD EPYC Generasi Kedua, Prosesor untuk Segmen Enterprise

Emanuel Kure, Minggu, 11 Agustus 2019 | 16:06 WIB

JAKARTA. investor.id - AMD, perusahaan penyedia prosesor yang berbasis di Amerika Serikat memperkenalkan keluarga prosesor AMD EPYC Generasi Kedua.

Prosesor ini dihadirkan untuk pekerjaan-pekerjaan kelas enterprise, cloud, dan komputasi berperforma tinggi (High Performance Computing/HPC).

Prosesor AMD EPYC ini memiliki hingga 64 buah core Zen 2 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan mutakhir 7nm untuk menghadirkan performa dan mengurangi total cost of ownership (TCO) hingga 50% pada berbagai pekerjaan.

“Kami menetapkan standar baru untuk data center modern dengan diluncurkannya prosesor AMD EPYC Generasi Kedua yang memberikan performa pemecah rekor, dan TCO yang secara signifikan lebih rendah di berbagai jenis pekerjaan,” kata Lisa Su, President and CEO AMD melalui siaran pers, Jumat, (9/8).

Prosesor AMD EPYC Generasi Kedua ini dirancang khusus untuk pekerjaan data center modern, menghadirkan kombinasi fitur-fitur ideal bagi para penggunanya untuk membantu membuka kunci performa dan mendefinisikan ulang ekonomik dalam virtualisasi, cloud, HPC, dan enterprise.

Untuk data center enterprise, prosesor-prosesor AMD EPYC Generasi Kedua menawarkan performa aplikasi Java hingga 83% lebih baik, performa SAP SD 2 Tier hingga 43% lebih baik, daripada kompetitor, dan memberikan performa rekor dunia pada Real Time Analytics dengan Hadoop.

Untuk pekerjaan cloud dan virtualisasi modern, prosesor AMD EPYC Generasi Kedua memberikan performa virtualisasi pemecah rekor yang mendefinisikan ulang ekonomik pusat data.

Untuk High Performance Computing (HPC), prosesor AMD EPYC Generasi Kedua menawarkan kombinasi performa floating point dan bandwidth memory DRAM dan I/O terbanyak di kelasnya untuk pekerjaan HPC super cepat, termasuk hingga 2 kali lipat performa computational fluid dynamics yang lebih baik dan performa analisis struktural hingga 72% lebih tinggi.

Keungggulan dari prosesor terbaru ini, adalah menghadirkan hingga 64 core Zen 2 per SOC, prosesor EPYC Generasi Kedua memberikan hingga 23% lebih banyak instructions per clock (IPC) pada tiap core untuk pekerjaan server dan hingga 4 kali lipat Cache L3 lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya.

Dari sisi arsitektur, prosesor ini mendorong batasan-batasan performa dan kemampuan komputasi x86, memberikan akses terbanyak untuk I/O dan bandwidth memori di kelasnya, termasuk PCIe Generasi Keempat, untuk memberikan performa server.

Sementara itu, terdapat juga fitur keamanan unggulan, yang menghadirkan fitur diperkuat di core yang dirancang berdasarkan subsistem keamanan pada silikon dan fitur-fitur keamanan mutakhir seperti Secure Memory Encryption dan Secure Encrypted Virtualization. Hal ini dapat membantu para pengguna untuk memproteksi aset dan data paling penting mereka.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN