Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series di Indonesia yang memiliki desain arsitektur 7nm Zen 3 yang sangat efisien dan bertenaga.

Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series di Indonesia yang memiliki desain arsitektur 7nm Zen 3 yang sangat efisien dan bertenaga.

AMD Umumkan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Kamis, 1 April 2021 | 13:53 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - AMD, perusahaan penyedia prosesor mobile meluncurkan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series di Indonesia yang memiliki desain arsitektur 7nm Zen 3 yang sangat efisien dan bertenaga.

Selain itu, juga terjadi peningkatan performa, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series yang memberikan ketahanan daya luar biasa pada baterai untuk para gamer, kreator, dan profesional.

APJ Head of Consumer AMD Paige Shi mengatakan, AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai solusi inovasi terbaiknya.

“Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapan pun di segala aktivitas,” kata Shi melalui virtual conference, Rabu (31/3).

Kehadiran Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series. Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm Zen 3 yang ditujukan untuk para elit gamer atau creator yang menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan performa frame rate tertinggi, multitasking cepat dan ketahanan baterai yang luar biasa.

Selain itu, AMD juga menghadirkan Prosesor Mobile tertinggi Seri HX yaitu Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan Prosesor Mobile unlocked, dimana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23% dan performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, menjadikannya solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator.

Sementara itu, AMD juga turut serta menghadirkan prosesor HS dengan daya yang lebih rendah 35w namun dengan performa dan efisiensi yang optimal, Prosesor HS sangat cocok untuk laptop gaming yang compact, lebih tipis dan ringan.

“Untuk konsumen mainstream yang mencari performa saat bepergian dan dimana saja, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 U-Series menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi daya yang cukup optimal yang memberikan daya tahan baterai yang luar biasa untuk laptop tipis dan ringan,” tambah Shi.

Produk laptop berbasis AMD Ryzen 5000 series mobile processor juga telah tersedia di market Indonesia saat ini. Ketersediaan barang di pasar berbeda-beda, tergantung brand dan model laptop.

Tak hanya itu, tersedia juga Prosesor AMD Ryzen 7 5800U yang baru memberikan performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multithread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Daya tahan baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN