Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ASUS TUF Dash F15. (IST)

ASUS TUF Dash F15. (IST)

ASUS TUF Dash F15 Usung 11 Gen Intel Core H-Series

Sabtu, 27 Maret 2021 | 10:42 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - ASUS, vendor produk teknologi asal Taiwan, memperkenalkan laptop gaming pertama yang ditenagai prosesor 11 Gen Intel Core H-Series di Indonesia, yaitu TUF Dash F15 (FX516). Selain itu, laptop cocok digunakan para kreator konten (contect creator) dan aktivitas yang membutuhkan perangkat pintar powerful.

Regional Director ASUS Southeast Asia Jimmy Lin mengatakan, TUF Dash F15 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk menemani aktivitas sehari-hari. Selain tangguh, ringkas, dan ringan, laptop sangat powerful dalam hal performa sekaligus dilengkapi dengan fitur melimpah.

Sebagai bagian dari keluarga laptop gaming ASUS TUF, TUF Dash F15 kembali hadir dengan keunggulan utamanya, yaitu laptop tangguh berstandar militer. “TUF Dash F15 adalah salah satu laptop gaming paling fleksibel saat ini,” ujar Jimmy Lin, dalam keterangannya, belum lama ini.

Menurut dia, TUF Dash F15 merupakan laptop seri ASUS TUF yang paling tipis, ringkas, dan portabel. Ketebalannya tidak lebih dari 2 cm dan bobotnya hanya 2 kg, sehingga membuatnya cocok untuk kawula muda, seperti pelajar dan mahasiswa yang sangat aktif dalam berbagai hal.

Terdapat dua varian warna yang dapat dipilih, yakni moonlight white yang mencerminkan nuansa high tech serta eclipse gray yang lebih elegan. Keduanya dilengkapi dengan ornamen berupa logo baru serta tulisan TUF yang bernuansa modern di bagian belakang layar.

Mobilitas tidak akan berarti tanpa adanya durabilitas. Karena itulah, ASUS membawa durabilitas TUF Dash F15 ke tingkat selanjutnya dengan membuatnya tahan banting. Laptop ini juga telah berhasil mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Selain itu, laptop telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrim, seperti uji jatuh dan pengoperasian pada suhu ekstrem. Durabilitas dan mobilitas TUF Dash F15  membuatnya cocok digunakan di dalam dan luar ruangan seperti yang dibutuhkan oleh para pelajar dan mahasiswa dengan mobilitas tinggi.

Dengan semua keunngulannya tersebut, TUF Dash F15 diklaim merupakan sebuah laptop spesifikasi gaming multifungsi untuk berbagai kegiatan serta kebutuhan. Hal tersebut di antaranya karena laptop telah dilengkapi dengan fitur yang juga menunjang para content creator.

Perangkat ini pun bisa digunakan untuk mengolah dokumen dan tugas dari kampus, browsing, menikmati konten multimedia, serta digunakan sebagai mesin untuk berkreasi.

Warna Terbaik

TUF Dash F15 mengusung layar dengan color reproduction warna tergolong baik untuk kegiatan content creation, yaitu hingga 100% color coverage pada color space sRGB.

Memaksimalkan produktivitas on-the-go, laptop juga menggunakan layar dengan screen-to-body ratio yang luas, yaitu hingga 81%. Hal tersebut dapat dicapai berkat penggunaan bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,2 mm.

Hal tersebut didukung dengan memori penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB, sehingga membuat performanya makin lincah. Ditambah dengan RAM DDR4 3200MHz berkapasitas hingga 16GB, TUF Dash F15 merupakan mesin pintar yang dapat diandalkan untuk kebutuhan multiasking.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN