Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Canon EOS M50 Mark II . (IST)

Canon EOS M50 Mark II . (IST)

Canon EOS M50 Mark II untuk Fotografer dan Videografer

Sabtu, 9 Januari 2021 | 09:55 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Canon, melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, menghadirkan kamera mirrorless Canon EOS M50 Mark II, penerus dari Canon EOS M50.

Kamera mirrorless ini didesain dengan bentuk yang ringkas dan mudah digunakan bagi para pehobi fotografi serta videografi untuk kebutuhan konten media sosial, seperti YouTube.

Ditenagai prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1 MP, EOS M50 Mark II juga dapat merekam video beresolusi 4K dengan kualitas gambar yang detail dan warna yang lebih hidup. Teknologi Dual Pixel CMOS AF dan Eye Detection AF-nya juga telah diperbarui, sehingga berkecepatan fokus dan akurasi tinggi pada subjek.

"Mudah digunakan dan serba guna, Canon EOS M50 II memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam berkreasi menghasilkan foto yang indah dan video berkualitas 4K,” ujar Director of Canon Business Unit Datascrip Monica Aryasetiawan, dalam pernyataannya, Kamis (7/1).

Dengan fitur video dan fitur live streaming yang telah disempurnakan, lanjut dia, pengguna dapat dengan cepat dan mudah untuk mengunggah serta membagikan konten video ke platform media sosial kapan pun dan di mana pun.

 EOS M50 Mark II juga telah dibekali dengan fitur Eye Detection AF yang disempurnakan, sehingga mudah dan cepat mendeteksi serta mendapatkan fokus pada mata dan wajah subjek, bahkan pada jarak yang jauh.

Fitur Eye Detection AF juga bisa digunakan pada mode Servo AF untuk pengambilan foto dan mode Movie Servo AF ketika merekam video, sehingga ekspresi natural subjek tetap dapat ditangkap meski sedang bergerak.

Kamera ini memiliki kecepatan continuous shooting hingga 7,4 fps pada mode Servo AF dan 10 fps pada mode One-Shot AF saat pemotretan secara LiveView. Pengguna pun dapat memotret subjek yang bergerak cepat, seperti anak yang sedang bermain di taman dengan akurat tanpa khawatir kehilangan momen.

Tampilan bingkai AF pada EVF, atau layar LCD-nya juga telah ditingkatkan, sehingga lebih cepat dan halus dalam melacak fokus subjek tanpa mengalami jeda pada layar.

EOS M50 Mark II merupakan kamera EOS pertama yang menggunakan secara penuh touch-sensitive display dengan fitur baru Tap AF. Pengguna pun dapat langsung memindahkan fokus dari satu orang ke orang lain hanya dengan mengetuk layar, yang sangat berguna untuk pemotretan grup.

Itu merupakan fitur tambahan Touch & Drag AF, di mana pengguna dapat menggerakkan bingkai AF dengan menyeret jari di layar saat sedang memotret melalui EVF.

Selain itu, EOS M50 Mark II sudah terintegrasi dengan aplikasi EOS Webcam Utility, sehingga pengguna dapat menjadikannya sebagai webcam dan memudahkan pengaturan pada kamera saat terhubung dengan perangkat PC/laptop.

Di Indonesia, EOS M50 Mark II (body) dijual pada harga Rp 10,5 juta, EOS M50 Mark II kit 15-45mm IS STM dengan harga Rp 12 juta, serta EOS M50 Mark II kit 15-45mm IS STM/55-200mm IS STM dibanderol Rp 15,9 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN