Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lexus meluncurkan mobil konsep terbarunya,  LF-30, pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo, Rabu (23/10). Mobil yang bertumpu pada energi listrik (battery electric vehicle/BEV) ini mampu mengemudi secara otomatis,

Lexus meluncurkan mobil konsep terbarunya, LF-30, pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo, Rabu (23/10). Mobil yang bertumpu pada energi listrik (battery electric vehicle/BEV) ini mampu mengemudi secara otomatis,

Diilhami Tali Pelana, Lexus Luncurkan Mobil Konsep Terbaru

Abdul Aziz, Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:04 WIB

TOKYO, investor.id - Lexus meluncurkan mobil konsep terbarunya, LF-30, pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo, Rabu (23/10). LF-30 adalah mobil listrik (battery electric vehicle/BEV) yang mampu mengemudi secara otomatis, tetapi pada saat bersamaan juga menawarkan emosi mendalam bagi pengemudinya.

“Mobil konsep ini mengadopsi berbagai teknologi canggih untuk mencapai visi Lexus Electrified,” kata Chief Engineer Lexus Electrified Takashi Watanabe di sela pembukaan TMS di Tokyo, Rabu (23/10).

Watanabe menjelaskan, LF-30 mencerminkan sepenuhnya nilai-nilai dan sudut pandang Lexus mengenai mobil dan mobilitas. “Kami punya landasan inisiatif bahwa produk kami akan selalu berpusat pada manusia,” tegas dia.

Lexus, menurut Watanabe, mempunyai misi dan komitmen untuk senantiasa menyediakan kendaraan yang mampu menghadirkan pengalaman luar biasa.

“Produk kami merangsang dan memanjakan pancaindra orang-orang yang menghargai mobil. Kami terus memberikan kesenangan dan kegembiraan yang dapat ditawarkan produk kami kepada konsumen pada segala usia,” papar dia.

Watanabe mengemukakan, teknologi elektrifikasi memiliki potensi luar biasa yang akan mengubah kegembiraan berkendara. Itu sebabnya, Lexus ingin mengubah cara berpikir tentang masa depan mobil mewah.

Dia menambahkan, manusia harus kembali ke akar melalui teknologi elektrifikasi dan menata kembali cara meningkatkan kenikmatan berkendara.

Berdasarkan aspirasi itulah Lexus menyebut visi unik mereka dengan nama 'Lexus Electrified'. "Untuk menunjukkan hasrat tersebut, kami untuk pertama kalinya di dunia meluncurkan mobil konsep ini," tutur dia.

LF-30, kata Watanabe, mengusung platform BEV yang memberikan kebebasan luar biasa dalam desain dengan proporsi yang sama sekali baru.

Ia mengatakan, LF-30 mewakili BEV sebelumnya yang kental energi dengan tampilan desain ikonik Lexus pada arsitektur seluruh bodi.

Arsitektur bodi depan dan belakang 'terkoneksi' dengan garis besar mulus yang dibentuk oleh jendela, fender berotot, dan lampu depan berbentuk sayap. "Transisi ini menjadikannya bentuk linear yang tajam, memancarkan kepribadian berbeda," ucap dia.

Pada desain belakang, LF-30 dilengkapi lampu ekor yang tajam, buangan udara samping, dan elemen lainnya untuk meningkatkan kinerja aerodinamis dan pendinginan.

Adapun interior LF-30 menampilkan kokpit yang dirancang dengan filosofi Tazuna atau tali kekang duda (pelana). "Ini tentang desain yang berpusat pada manusia," tutur dia.

 

Simbol Pelana

Lexus mendapatkan ide mengembangkan kokpit Tazuna dari tali kekang kuda (tali pelana) sebagai simbol bahwa penunggang kuda dan kudanya mampu membangun saling pengertian.

"Pengemudi dapat berkonsentrasi pada stir sambil mengendalikan berbagai fitur tanpa gerakan mata atau mengoperasikan saklar yang rumit," ujar dia.

Watanabe mengemukakan, LF-30 ditopang teknologi kontrol sebagai perpaduan antara teknologi listrik dan teknologi kontrol kendaraan yang mengelola torsi penggerak empat motor di dalam roda. "Kami membuat postur kendaraan yang ideal bagi pengemudi di segala kondisi jalan," ujar dia.

LF-30 mengendalikan masing-masing roda, sehingga kendaraan ini dapat melakukan penyesuaian mendadak yang tidak bisa dilakukan mobil konvensional.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA