Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
TCASH berubah nama menjadi LinkAja. Sumber: Istimewa

TCASH berubah nama menjadi LinkAja. Sumber: Istimewa

Hari Ini, TCASH Berubah Menjadi LinkAja

Abdul Muslim, Jumat, 22 Februari 2019 | 00:00 WIB

JAKARTA – TCASH, layanan keuangan elektronik milik Telkomsel, akhirnya resmi berubah nama menjadi LinkAja terhitung sejak Jumat (22/2) ini. Hal tersebut dilakukan untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik, mudah, dan lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Dengan perubahan itu, aplikasi TCASH akan otomatis terkonversi menjadi LinkAja. Sedangkan bagi pelanggan yang masih menggunakan USSD perlu memberikan persetujuannya melalui menu akses *800#.

Direktur Finarya Danu Wicaksana mengatakan, sejak Senin (22/2) ini, layanan uang elektronik TCASH efektif berubah menjadi LinkAja. Namun, pelanggan TCASH tidak perlu khawatir. Sebab, semua layanan dan fitur yang sebelumnya tersedia pada layanan TCASH tetap dapat diakses dan dinikmati pada layanan LinkAja.

“Terlebih lagi, kami akan mengembangkan berbagai fitur baru untuk LinkAja dari waktu ke waktu,” ujar Danu, dalam keterangannya, Kamis (21/2).

Dia juga menegaskan kembali tentang program inklusi keuangan yang selama ini menjadi komitmen TCASH. Karena itu, kehadiran layanan keuangan yang menyeluruh dari LinkAja diharapkan dapat semakin mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat terbentuknya cashless society yang diusung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).

“Selain itu, Linkaja bertujuan untuk melengkapi ekosistem pembayaran digital di Indonesia,” tutup Danu.

Sementara itu, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sistem penyelenggara jasa sistem pembayaran layanan keuangan elektronik. Sementara waktu, perusahaan ini dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Dengan menghadirkan produk keuangan LinkAja, Finarya ingin menghadirkan layanan transaksi digital yang lebih baik, mudah, dan lengkap bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Harapannya, LinkAja menopang terciptanya inklusi keuangan dan cashless society yang diusung pemerintah dalam GNNT.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN