Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei Band 4e. (IST)

Huawei Band 4e. (IST)

Huawei Band 4e Tingkatkan Efisiensi Olahraga

Sabtu, 6 Februari 2021 | 08:47 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Huawei, perusahaan teknologi informarmasi global yang berbasis di Tiongkok, meluncurkan Band 4e, smartband untuk mendukung aktivitas olahraga yang efisien, antara lain berlari dan bersepeda. Perangkat berfungsi untuk menganalisis dan memberikan saran aktivitas olahraga yang tepat dan lebih baik.

Karena itu, lebih dari sekadar band, Band 4e juga merupakan produk perangkat pakai (wearable) yang canggih dan pintar dengan kemampuan untuk menjadi asisten yang komprehensif untuk menunjang gaya hidup yang lebih sehat penggunanya.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan institusi riset profesional agar Band 4e bisa menghadirkan kemampuan analisis profil berlari dan bersepeda pengguna, sehingga bisa mendapatkan saran terbaik berdasarkan data statistik yang dikumpulkan.

“Anda pun dapat meningkatkan efisiensi untuk hidup sehat dan mengurangi risiko cedera dengan olahraga tersebut,” ungkap Lo Khing Seng, dalam keterangannya, belum lama ini.

Band 4e dilengkapi dan menggunakan sensor gerak untuk merekam irama berlari, atau bersepeda pengguna dengan akurat. Tujuannya untuk mengidentifikasi aspek apa yang harus dikembangkan dalam meningkatkan performa.

Untuk kasus bersepeda, irama siklus mengacu pada jumlah putaran di mana engkol sepeda berputar per menit di satu sisi.

Seperti halnya frekuensi langkah dalam lari, frekuensi kayuh merupakan dasar efisiensi berkendara. Upaya mengayuh sepeda dengan yang tepat diyakini dapat membantu kita memanfaatkan energi untuk bersepeda dengan stabil dan lebih tepat.

Dengan menghubungkan Band 4e ke aplikasi Huawei Health bersama perangkat lain, pengguna juga bisa memantau detak jantung, rute bersepeda, kecepatan, kalori, waktu pemulihan, dan VO2max.

Bukan hanya berlari dan bersepeda, smartband dilengkapi dengan fitur yang dapat menganalisis performa pengguna pada saat bermain basket. Menggunakan Band 4e saat bermain basket dapat mencatat data dasar, seperti durasi, jarak, jumlah langkah, kalori, persentase waktu aktif, dan data kecepatan sprint maksimal.

Selain itu, perangkat mencatat data jumlah dan ketinggian dari loncatan vertikal serta durasi. Dari data keseluruhan data yang dikumpulkan tersebut, pengguna  akan mendapatkan evaluasi nilai dan saran untuk meningkatkan performa ketika bermain basket.

Smartband yang bisa dimiliki dengan harga Rp 349.000 ini pun diklaim merupakan perangkat asisten kesehatan terbaik dibandingkan dengan yang lain pada kelas yang sama.

Sebab, pengguna juga bisa mendapatkan kemudahan untuk menunjang hidup lebih sehat melalui berbagai fitur pintarnya, yakni analisis kualitas tidur, notifikasi pesan/panggilan, alarm, find my phone, dan masih banyak lagi.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN