Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fetra Syahbana, Country Manager Nutanix

Fetra Syahbana, Country Manager Nutanix

Kemitraan Nutanix dengan Microsoft Azure Hadirkan Pengalaman Hybrid

Rabu, 9 September 2020 | 22:14 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Nutanix, perusahaan global dalam cloud computing kelas enterprise mengumumkan kemitraan baru dengan Microsoft, di mana kedua perusahaan akan menghadirkan solusi hybrid dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi yang mulus serta manajemen terpadu di lingkungan on-premise maupun Azure, menggunakan Nutanix Clusters di Azure.


“Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu,” kata Country Manager Nutanix Indonesia, Fetra Syahbana dalam diskusi virtual, Rabu (9/9).

Dia mengatakan, pelanggan mencari solusi yang tepat sekaligus sederhana guna meningkatkan inisiatif cloud mereka.

“Kemitraan ini membantu kami menghadirkan software stack tunggal di public dan private cloud, yang meningkatkan agility, menyederhanakan operasional, dan menghemat biaya secara signifikan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Nutanix Cluster baru tersedia di AWS dan Microsoft Azure. Baru-baru ini Nutanix mengumumkan kemitraan dengan Microsoft Azure di level enterprise.

Kolaborasi keduanya akan menghadirkan solusi hybrid dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi yang mulus serta manajemen terpadu di lingkungan on-premise maupun Azure.

"Kami lebih tepatnya disebut sebagai cluster. Kami itu sofware company yang enggak mengurus AWS pakai hardware apa, tetapi ketika kami dipasang di AWS, maka customer bisa memindahkan load-nya," katanya.

Terkait solusi HCI Nutanix, dia mengatakan, kemandirian pengelolaan bagi SME. Saat perusahaan berusaha menggapai pelanggan di luar wilayah operasionalnya, Nutanix tetap membiarkan manajemen perusahaan dikontrol oleh perusahaan atau disebut juga dengan Single Management Control.

Solusi Hybrid Cloud Infrastructure (HCI) Nutanix siap membantu usaha baru dan Small Medium Enterprise (SME) yang jumlahnya sangat besar di Indonesia. Menurut dia, solusi HCI Nutanix akan membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat melakukan perluasan atau ekspansi pelanggan di luar daerah operasionalnya.

Kehadiran Elevate

Nutanix mengumumkan kehadiran Elevate, sebuah program kemitraan global yang dirancang untuk menyederhanakan engagement dengan mitra.

Dibangun berbasis program kemitraan yang sudah mantap, Elevate akan menyatukan seluruh ekosistem kemitraan global Nutanix Value Added Resellers (VARs) dan Value Added Distributors (VADs); Service Providers (SPs) dan telko; Hyperscalers; Independent Software, Hardware, dan Platform Vendors; Global System Integrators; dan Services Delivery Partners di bawah satu arsitektur terintegrasi yang lebih sederhana namun menjanjikan profitablitas yang tinggi, mempercepat roadmap multiproduk dan multicloud menuju transformasi bisnis mereka.

Elevate menyederhanakan proses engagement seluruh ekosistem mitra Nutanix dengan menggunakan serangkaian tools, sumber daya, dan platform pemasaran yang konsisten, yang disediakan di Nutanix Partner Portal yang baru.

Hal ini mempermudah para mitra dalam merengkuh jalan mereka menuju kesuksesan. Penyempurnaan yang disajikan meliputi Performance+ Deal Registration yang dirancang untuk meningkatkan potensi insentif dan mengamankan peluang yang ada. Semua organisasi mitra juga disatukan di bawah satu brand dan struktur badging, yaitu Elevate.

“Visi kami selalu tentang kesederhanaan, baik dalam inovasi teknologi maupun cara kami menjalankan bisnis, dan Elevate akan menyampaikan visi tersebut ke seluruh ekosistem mitra, sehingga mereka dapat memanfaatkan pasar yang sedang bergerak menuju penyediaan TI berbasis langganan, multi-produk, dan multi-cloud, bagi para pelanggan mereka,” kata Christian Alvarez, Senior Vice President of Worldwide Channels di Nutanix dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9).

Sebagai permulaan, Elevate Partner Program akan meluncurkan manfaat khusus bagi komunitas channel, yang bakal menjangkau lebih banyak mitra pada tahun-tahun mendatang.

Elemen Elevate Partner Program yang akan datang ini akan meliputi update pada kompetensi dan opsi validasi solusi bagi mitra Aliansi; model penetapan harga yang fleksibel dan penagihan yang lebih simpel bagi Service Provider; dan sumber daya pengembangan yang kuat bagi mitra Service Delivery.

Elevate Program untuk Channel berbeda dengan program kemitraan tradisional. Program ini memberikan penekanan yang khas pada kemampuan dan kompetensi para mitra dalam menjual dan mendukung portofolio Nutanix, bukan pada target pendapatan



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN