Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Lenovo Yoga S940

Lenovo Yoga S940

Lenovo Yoga S940 Unggulkan Fitur Pengenal Wajah

Abdul Muslim, Sabtu, 3 Agustus 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Lenovo, vendor teknologi asal Tiongkok, memiliki 'amunisi' baru untuk bersaing di pasar laptop premium Indonesia dengan meluncurkan Lenovo Yoga S940. Perangkat pintar ini dibekali fitur pengenalan wajah dan teknologi biometrik (facial recognition dan biometric) guna memberikan keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Kombinasi antara kamera inframerah, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan sistem Windows 10 membuat Yoga S940 punya beberapa kemampuan pintar. Pertama, laptop mampu mendeteksi wajah pemiliknya untuk masuk tanpa perlu repot menuliskan password, atau menyentuhkan jari di sensor sidik jari. Selain itu, laptop bisa mengetahui pemilik ketika meninggalkan meja, sehingga layar akan meredup dan otomatis mengunci akun.

Selanjutnya, Snap Window menjadi fitur andalan lainya. Hanya dengan gerakan mata dan kepala, pemilik bisa memindahkan aplikasi, atau konten dari layar utama di laptop ke monitor eksternal. Teknologi ini dapat tersaji berkat dukungan software Glance by Mirametrix yang menjadi bagian dari ekosistem Lenovo Smart Assist.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Julius Tjhin mengatakan, teknologi facial recognition dan biometric pada perangkat Lenovo Yoga S940 akan menjamin keamanan penggunanya. “Fitur ini dilengkapi sensor berbasis kecerdasan buatan yang dapat mendeteksi penggunanya berpindah tempat dan display pun akan mengunci secara otomatis," ujar Julius Tjhin di Jakarta, Kamis (1/8).

Kelebihan lainnya, laptop 14 inci ini memiliki bobot teringan di kelasnya, hanya 1,2 kilogram. Pengguna juga bakal mendapat pengalaman menonton yang lebih baik berkat layar (display) FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits.

Product Marketing Lenovo Indonesia Kevin Adityo menambahkan, dengan menghadirkan kecanggihan teknologi terkini, target pasar Yoga S940 adalah para kaum pekerja milenial. Alasannya, mereka sangat adaptif terhadap teknologi terbaru, mobilitas tinggi, dan memdibutuhkan waktu yang serba cepat.

"Jadi, sasaran produk kami tuh para millenial worker. Karena, kita tahu bahwa kaum milenial selalu membutuhkan waktu yang cepat dan berpindah-pindah dari meeting yang satu ke tempat yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, Yoga S940 merupakan laptop pertama di dunia yang dilengkapi dengan Contour Glass di sekitar bezel-nya. "Laptop ini juga dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display," tambah Julius.

Yoga S940 ditenagai prosesor Intel generasi ke-8 dengan Core i7-8565U. CPU dan GPU didukung hingga 16 GB RAM dan penyimpanan internal hingga 1 TB dalam bentuk SSD.

Sementara itu, masa pakai baterainya bervariasi tergantung pada tampilan yang dipilih. Layar Full HD akan memberi membuat daya baterai bertahan sekitar 17 jam, sedangkan Ultra HD akan bisa dipakai sekitar 7,5 jam.

Namun, CNET masih menyebut, laptop ini masih terlalu mahal dengan spek tersebut. Selain itu, daya tahan baterainya dinilainya biasa-biasa saja karena UHD 4K yang ditampilkan dari laptop tersebut.

Baca selanjutnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA