Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo PT NFC Indonesia Tbk

Logo PT NFC Indonesia Tbk

NFCX Kembangkan Fitur Pembayaran pada Aplikasi Line

Sabtu, 27 Maret 2021 | 08:53 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – LINE Indonesia melakukan pembaruan di aplikasi pertukaran pesan LINE dengan menghadirkan fitur Top-up dan Tagihan. Pengembangan ini merupakan buah dari kerja sama dengan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Fitur ini memungkinkan pengguna membeli Pulsa, Paket Data, Token Listrik dan melakukan pembayaran tagihan Pascabayar, Telkom, Listrik, Air PDAM, BPJS, TV Kabel, serta Multifinance. Tersedia di aplikasi LINE untuk Android dan iOS, layanan Top-up dan Tagihan ini menyediakan tiga metode pembayaran, yakni melalui OVO, GoPay, dan ShopeePay.

Strategy & New Business Director LINE Indonesia, Fanny Verona, mengatakan, inovasi ini dilandasi oleh perkembangan kebutuhan pengguna LINE yang semakin beragam, “Terlebih di masa pandemi ini keperluan untuk melakukan banyak hal secara digital semakin tinggi, sehingga fitur Top-up dan Tagihan ini memungkinkan pengguna LINE untuk melakukan banyak aktivitas pembayaran di satu tempat secara online,” paparnya dlaam keterangan tertulis, Sabtu (27/3/2021)

Sementara itu Presiden Direktur NFCX, Abraham Theofilus, mengatakan, pihaknya berusaha membantu LINE memperluas fungsinya sebagai aplikasi dan meningkatkan aksesibilitas platform NFCX ke pasar massal dalam prosesnya.

“Dengan koneksi tambahan ke LINE, platform NFCX juga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Ke depannya, kami berharap dapat memperdalam kemitraan kami dengan LINE dan untuk menyelaraskan lebih banyak lagi penawaran teknologi kami dalam platform mereka,” katanya.

Dipaparkan untuk menggunakan layanan Top-up dan Tagihan, pengguna tinggal pergi ke menu “More Tab” yang berupa ikon tiga titik (…) di kanan bawah di dalam aplikasi LINE, kemudian memilih menu “Top-up & Tagihan”. Selanjutnya, pengguna akan melihat tiga pilihan layanan yang terdiri atas Pulsa, Data, dan Tagihan & Lainnya.

Pengguna kemudian dapat memilih layanan yang diinginkan dan memasukkan nomor telepon mereka ke dalam kolom yang tersedia. Jika memilih Pulsa, pengguna dapat melihat opsi Pulsa yang mereka minati. Kemudian pengguna tinggal melakukan pembayaran yang saat ini tersedia melalui OVO, GoPay, dan ShopeePay.

 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN