Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Fetra Syahbana, Country Manager Nutanix

Fetra Syahbana, Country Manager Nutanix

Nutanix Siapkan Pendekatan Inovatif untuk Transformasi Digital

Imam Suhartadi, Sabtu, 27 Juni 2020 | 22:17 WIB

JAKARTA, investor.id – Country Manager Nutanix Indonesia , Fetra Syahbana mengatakan, Indonesia saat ini menuju era kebangkitan dari turbulensi. Pandemi Covid-19, kata dia, membuat bisnis akan menjadi lebih ramping, lebih 'lapar', lebih gesit, dan jauh lebih mudah beradaptasi.

“Secara alami bisnis akan menjalankan model bisnis baru yang mengandalkan software dan cloud yang mampu menawarkan kesederhanaan, fleksiblitas, skalabilitas, dan kelangsungan hidup mereka tergantung teknologi informasi atau TI,” kata Fetra kepada media di Jakarta, baru-baru ini.

Nutanix, kata dia, mendukung perusahaan yang menjalankan program bekerja dari mana saja. Dia mengklaim, Nutanix punya pendekatan yang inovatif terhadap perjalannan transformasi digital dengan melakukan penyederhanaan TI. Perusahaan saat ini membutuhkan solusi yang bisa membuat cloud atau infrastrukur TI menjadi begitu 'pintar' , dapat diandalkan,dan begitu sempurna sehingga seakan-akan tidak kelihatan.

Nutanix Xi Frame, lanjut dia, adalah solusi berbasis cloud yang menyediakan virtual desk top. Pada Maret , kata dia, Nutanix menyiapkan penawaran 30 hari gratis untuk Nutanix Xi Frame bagi bisnis yang ada di seluruh Indonesia.

Solusi ini di desain untuk mengurangi dampak karyawan yang tak bisa ke kantor atau mengakses kantor melalui program free acces dan unlimited user.

“Kini tersedia di 25 data center Azure, AWS, dan GCP di seluruh kawasan membuat bisnis lebih mudah mengakses service kami , dan tetap efisien, produktif dan dapat beroperasi pada situasi yang berat . Saat ini yang di- support di seluruh dunia sekitar 63,” katanya.

Dia mengatakan, akan ada realitas bisnis baru ketika infrastruktur yang software-defined diadopsi secara cepat dan memimpin fase digitalisasi berikutnya serta membangkitkan daya survival bisnis.

Lebih lanjut dia mengatakan, software Nutanix menyatukan private cloud, public cloud, cloud yang terdistribusi serta memberdayakan TI untuk menjalankan aplikasi dan data yang menggerakan bisnis mereka.

Hyper converged infrastructure (HCI) menyederhanakan operasional data center dan mempersiapkan enterprise memasuki era cloud.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN