Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Oppo Reno 4 F. (IST)

Oppo Reno 4 F. (IST)

Oppo Reno 4 F, Ponsel untuk yang Berjiwa Muda

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 10:23 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Oppo, vendor smartphone asal Tiongkok, memperkenalkan Reno 4 F untuk pasar Indonesia. Ponsel dengan sasaran segmen pasar usia muda hingga dewasa yang berjiwa muda ini memiliki keunggulan pada desain yang tipis, slim, gaya (stylish), serta variasi pada kamera potrait.  

Mengusung tema Clearly Your Expression, Reno 4 F hadir dengan menawarkan fitur yang sudah disesuaikan dengan target pasar  anak muda dan berjiwa muda untuk menghasilkan sebuah foto potret yang tampil beda dengan fitur–fitur, seperti AI Color Potrait, AI Super Night Potrait, dan AI Nigh Flare Potrait.

Oppo juga sangat serius mengarap desain pada perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang selalu tampil dinamis dan trendi dengan perangkat bertekstur shiny matte dan juga tipis bodinya hanya 7,48 mm dan ringan hanya 164 gram. Ponsel pun bisa menjadi sebuah fashion statement untuk anak muda.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, Reno 4 F akan menjadi saudara terbawah dari keluarga seri Reno 4, yakni Reno 4 dan Reno 4 Pro, yang telah lebih dulu meluncur di pasar Indonesia.

"Positioning Reno 4 F berada di bawah Reno 4. Keluarga tertinggi adalah Reno 4 Pro, kemudian, ada Reno 4, dan, Reno 4 F ini untuk yang lebih terjangkau dan dijangkau oleh lebih banyak konsumen dengan market yang lebih luas," ujar Aryo, dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Oppo Reno 4 F, lanjut Aryo, menargetkan pasar yang lebih luas mulai dari mahasiswa dan yang berusia muda, pertama kali bekerja, hingga orang-orang yang peduli terhadap desain perangkat smartphone untuk dipadupadankan dengan fesyen.

Aryo mengakui bahwa desain yang diusung Reno 4 F menjadi salah satu nilai jual utamanya. Huruf F pun sengaja dijadikan bagian dari nama ponsel berasal dari kata Fashionable.

Desain bodinya hadir dengan warna shiny matte, di mana pada penutup belakangnya dilapisi dengan lapisan antisidik jari, menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer.

Lapisan optik tersebut akan menghasilkan warna yang bervariasi dan memukau ketika ponsel digenggam pada sudut yang berbeda serta terkena transmisi dari pantulan cahaya.

Dua Warna

Ponsel ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu matte black yang terinspirasi dari warna hitam seperti yang ada pada sport car dan warna metalic white yang akan menimbulkan semburat warna biru muda dan merah muda saat terkena pantulan cahaya.

Sementara itu, layar Reno 4 F yang rencananya resmi diluncurkan pada 12 Oktober 2020 ini memiliki dual punch hole sebagai ‘rumah’ kamera depan dengan diameter 3,7 mm.

Hadir dengan layar Super AMOLED Display, perangkat ini memiliki ukuran diagonal layar 16,34 cm, resolusi 2400 x 1800 FHD+ dengan rasio 20:9, refresh rate 60Hz, telah dibekali Corning Gorilla Glass, serta mengantongi sertifikasi TuV Rheinland untuk proteksi sinar biru pada perangkat.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN