Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
OPPO Reno5 diperagakan model dalam acara pre-launch di Jakarta, Kamis (7/1). (IST)

OPPO Reno5 diperagakan model dalam acara pre-launch di Jakarta, Kamis (7/1). (IST)

OPPO Reno5 akan Hadir dengan Versi Indonesia

Sabtu, 9 Januari 2021 | 12:33 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - OPPO, vendor smartphone asal Tiongkok, berencana untuk menghadirkan Reno5 versi dengan teknologi seluler 5G dan sekaligus Reno5 spesial untuk pasar Indonesia. Peluncuran keduanya akan dilakukan secara bersamaan pada 12 Januari mendatang. Kedua ponsel Reno5 yang beredar di Indonesia akan memiliki fitur NFC.

PR Manager OPPO Indonesia for OPPO Reno & A Series, Aryo Meidianto, mengatakan, OPPO akan membuat ponsel Reno5 yang khusus untuk dipasarkan bagi pengguna di Indonesia. Selain itu, OPPO juga akan  memasarkan Reno5 yang yang sudah berteknologi 5G ke Tanah Air.

"Kita akan membuktikan kepada pusat bahwa Indonesia ketika membuat seri khusus itu memang ada market-nya, dan, itu akan ada yang beli perangkatnya, dan memang perangkat yang akan datang ini akan mengisi seluruh line-up Reno series," ujar Aryo, dalam acara Pre-Launch OPPO Reno5 di Jakarta, Kamis (7/1).

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk menghadirkan berbagai macam pilihan kepada pengguna, sehingga teknologi OPPO dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.

Aryo mengungkapkan, perlunya perjuangan untuk mendapatkan label 5G pada Reno5 di Indonesia. OPPO telah lebih dahulu melakukan komunikasi dengan regulator, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), untuk menyematkan 5G di belakang Reno5.

Sementara itu, OPPO akan mempersenjatai Reno5 versi 5G dengan Qualcomm Snapdragon 765G.

Senior Manager Business Development Qualcomm Dominikus Susanto mengatakan, chipset tersebut merupakan prosesor Integrated 5G Platform yang mendukung dynamic spectrum sharing dan non-standalone, serta standalone 5G. Artinya, chipset merupakan jembatan, atau mendukung jaringan 4G yang telah diterapkan di Indonesia maupun 5G.

Snapdragon 765G memiliki kemampuan unduh hingga 3,7Gbps dan memiliki generasi kelima AI Engine yang mendukung kecepatan 5,5 triliun operations per second, berkat kerja sama CPU Kryo 475 dan GPU Andreno 630.

Lebih Baik  

Sebelumnya, OPPO juga telah meluncurkan seri Reno4 di Indonesia pada pertengahan 2020, diikuti dengan model lainnya di seri secara bertahap hingga Reno4 F pada Oktober lalu.

Berbeda dengan Reno4 yang menawarkan kemampuan fotografi dibantu kecerdasan buatan (artificial intelligence/A), seri Reno5 akan mengunggulkan fitur videografi yang juga dibantu teknologi AI.

Fitur unggulan yang dimiliki dan disematkan pada kemampuan videografi Reno5 antara lain AI Mixed Portrait, Dual-view Video, AI Highlight Video, Live HDR, dan Ultra Light Video.

Reno5  juga akan mempertahankan fitur yang sudah hadir di Reno4, yakni AI Color Portrait Video, AI Monochrome Video, dan Ultra Steady Video.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN