Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
OPPO Reno5. (IST)

OPPO Reno5. (IST)

OPPO Reno5 Unggul di Fitur Penyempurnaan Video

Sabtu, 16 Januari 2021 | 08:33 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - OPPO, vendor smartphone asal Tiongkok, resmi meluncurkan perangkat terbaru seri Reno5 di Indonesia pekan ini. Ponsel hadir dengan penyempurnaan pada dua fitur video guna meningkatkan kualitas video yang dihasilkan.

Fitur tersebut terdiri atas AI Mixed Portrait, yakni video eksposur ganda pertama pada smartphone, dan AI Highlight Video, fitur yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video.

Selain itu, ponsel dilengkapi algoritma Live HDR yang berguna untuk meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Tiga fitur itu memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat. Selain itu, ada fitur 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, sehingga OPPO Reno5 diharapkan bisa menjadi paket lengkap bagi para trendsetter.

PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series, Aryo Meidianto A, mengatakan, smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan. Ponsel juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita dan menyimpan berbagai kisah tak terlupakan yang kita bagikan dengan teman dan keluarga.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, Reno5 memberi pengguna kekuatan dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video, atau foto, pada waktu siang, atau malam, serta jernih dan kaya warna,” ungkap Aryo. 

Sementara itu, Reno5 juga memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

Dengan menghadirkan kualitas video dan foto tingkat baru tersebut, OPPO berharap, pengguna dapat memanfaatkan kemampuan Reno5 untuk mengekspresikan gaya mereka melalui kamera smartphone.

Selain itu, ada aplikasi penyuntingan video SOLOOP yang dapat diakses melalui antarmuka kamera Reno5. Aplikasi video editor buatan OPPO ini memberi pengguna opsi untuk menyunting video berkualitas dengan mudah melalui template video dan alat penyuntingan berkualitas profesional.

Desain dan Lainnya

Desain baru Reno5 pun bisa menjadi ikon bagi para trendsetter. Perangkat ini hadir dalam dua warna, yakni fantasy silver dan starry black.

Ponsel dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot hanya 171 gram dan tebal kurang dari 7,8 mm, ponsel memanfaatkan kemasan COF yang canggih untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28% jika dibandingkan dengan Reno4 menjadi hanya 3,98 mm.

Di bagian depan Reno5, layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole memberikan sentuhan modern yang dikombinasikan dengan resolusi FHD + (2400x1080) tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz.

Hidden Fingerprint Unlock yang terintegrasi di bawah layar juga bisa untuk memastikan pembukaan kunci instan sambil menjaga keamanan data pengguna.

Kapasitas baterai 4.310 mAh juga memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari. Reno5  menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang masih dapat diperluas maksimal dengan kartu tambahan hingga 256GB. Bersama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, ponsel cerdas ini akan menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Reno5 dijual dengan harga resmi Rp 4,99 juta. Perangkat ini akan mulai dijual perdana pada 22 Januari 2021 dengan berbagai tambahan program menarik.

Selain itu, OPPO Indonesia menyiapkan perangkat Reno5 5G yang akan tersedia pada Februari 2021 dan perangkat yang hanya tersedia khusus di wilayah Indonesia, yakni OPPO Reno5 F pada April 2021.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN