Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Realme C25. (IST)

Realme C25. (IST)

Realme C25, Ponsel Pemula Berbaterai 6.000 MAh

Sabtu, 27 Maret 2021 | 11:47 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Realme, vendor smartphone yang berbasis di Tiongkok, menghadirkan C25 di Indonesia. Realme ingin membuktikan konsistensinya untuk menghadirkan upgrade signifikan pada C-Series dan mempertahankan dominasinya di segmen pemula (entry-level). Kapasitas baterai pun dbuat besar, yakni 6.000 mAh, untuk menopang performanya.

Kali ini, Realme berhasil menghadirkan MediaTek Helio G70 yang powerful ke segmen entry-level di C25. Tujuannya untuk memberikan pengalaman bermain gim yang maksimal bagi setiap pengguna dan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Realme C-Series adalah entry-level king dan kami ingin seri smartphone ini tetap duduk di singgasananya. Untuk itu, kami menghadirkan realme C25 dan realme C21 dengan peningkatan sangat signifikan di sektor performa dan build quality,” ujar Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Bahkan, Realme pun telah berkolaborasi dengan otoritas ternama di dunia yang ahli dalam segi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi produk, yakni TÜV Rheinland, untuk membuat C25 lebih tangguh di segmen entry-level.

Menurut Palson, Indonesia secara khusus dipilih oleh Realme menjadi tempat peluncuran pertama C25 secara global. Ponsel ini mengusung 48MP Triple Camera dengan baterai mega 6.000mAh + 18W Quick Charge, dan dilengkapi sertfikat dari TÜV Rheinland High Reliability. Hal ini menjadikannya sebagai The Powerful & Durable Entry-Level Smartphone.

Ponsel ditenagai dengan MediaTek Helio G70 yang merupakan prosesor terbaik di segmen tersebut. Prosesor ini punya delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.0Ghz, mengadopsi struktur Cortex A75, sehingga menjadikannya prosesor tercepat dan terbaru di kategorinya.

C25 hadir dengan dua varian memori internal, yakni LPDDR4X RAM 4GB+64GB dan 4GB+128GB. Jika dibandingkan dengan kinerja grafis LPDDR3, punya peningkatan performa 20% dan kinerja RAM meningkat 100%.

C25 memiliki dua pilihan warna, yaitu water blue dan water grey. Menariknya lagi, bagian belakang smartphone memiliki tekstur warna yang dipoles menggunakan teknologi mutakhir dari Jerman dengan mesin ukiran lima sumbu presisi.

Realme akan menggelar program flash sale untuk C25 pada dua laman e-commerce dan realme.com pada Sabtu, 27 Maret ini, pukul 00:00 WIB dengan harga spesial Rp 2,09 juta untuk yang spesifikasi RAM 4GB dan ROM 64GB. Pembeli juga dijanjikan mendapatkan kuota 384GB gratis selama dua tahun dengan syarat tertentu.

Sementara itu, open sale C25 akan berlangsung di Realme offline store di seluruh wilayah Indonesia pada 2 April. Sementara itu, C25 dengan spesifikasi RAM 4GB dan ROM 128GB segera hadir dengan harga Rp 2,49 juta.

Kamera

Pada sisi kamera, C25 mengadopsi sensor 48MP pada kamera utama dengan aperture besar f/1.8 untuk menangkap cahaya lebih, sehingga gambar yang dihasilkan jernih dan cerah.

Kedua, adanya lensa makro dengan jarak pemotretan super dekat hingga 4 cm. Ketiga, lensa black and white (B&W) untuk membuat foto potret dengan warna hitam-putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi, serta meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap.

C25 juga telah dilengkapi dengan fitur Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cyberpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle, dan Astral) khas Realme agar hasil memotret di malam hari lebih impresif.

Pada bagian depan, kamera swafoto 8MP dapat mengambil foto yang jernih dan tajam. Kamera depan ini juga mendukung AI Beauty, mode HDR, mode portrait, dan fitur panoselfie untuk mengambil foto yang lebih luas.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN