Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ponsel Realme X/IST

Ponsel Realme X/IST

Realme X Berkamera Pop-up untuk Anak Muda

Abdul Muslim, Jumat, 26 Juli 2019 | 22:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Realme, vendor teknologi asal Tiongkok, resmi merilis gawai unggulan (flagship) seri terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme X. Ponsel yang dibekali dengan kamera pop-up ini menyasar segmen anak muda dan yang berjiwa muda.

Direktur Pemasaran Realme Asia Tenggara Josef Wang, pihaknya sangat senang karena bisa meluncurkan Realme X, smartphone dari Realme yang menghadirkan inovasi terkini bagi anak muda di Tanah Air.

“Realme X akan memberikan konsumen Indonesia pengalaman yang luar biasa dalam hal kinerja, desain, dan kualitas," ungkap Josef Wang, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Ponsel pintar ini hadir dengan desain kamera yang populer tahun ini, pop-up, yang akan menyembul ketika diaktifkan dan masuk ke dalam ketika nonaktif. Kamera depan dengan resolusi 16 MP ini akan muncul dalam waktu 0,74 detik ketika akan digunakan.

Realme pun mengklaim kamera pop-up Realme X bisa bertahan hingga 10 tahun dengan kisaran pemakaian normal hingga 200.000 kali. Permukaan kamera dilapisi kaca safir untuk melindunginya saat naik dan turun.

Realme X juga memberikan sensor besar untuk kamera di belakang, yakni 48 MP dengan menggunakan Sony IMX586. Fitur unggulan Realme, Chroma Boost dan Nightscape, juga bisa ditemukan di ponsel ini.

Layarnya panel Super AMOLED dengan luas bentang 6,53 inci, area display didukung rasio aspek 19,5:9, dan perbandingan layar ke bodi ponsel mencapai 91,2%. Realme melengkapi ponsel ini dengan pemindai sidik jari yang ditanamkan di layar (in-display fingerprint) untuk membuka kunci.

Dapur pacunya telah ditenagai dengan chip buatan Qualcomm, Snapdragon 710, serta dipasangkan dengan pilihan RAM 4 GB, atau 8 GB, serta memori kapasitas internal (ROM) 128 GB. Ponsel ini dibekali baterai 3.765 mAh dan telah mendukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Sementara itu, Realme juga membawa Realme X edisi ekslusif Spider-Man: Far From Home, berupa bundel ponsel dengan aksesoris bergambar Spider-Man ke Tanah Air. Paket Spider-Man ini terdiri atas kotak, casing, dan UI yang bertema sang pahlawan super.

Untuk spefisikasinya, ponsel edisi Spider-Man sama dengan versi regulernya memakai konfigurasi RAM 4/8 GB dan ROM 128 GB. Realme X dipasarkan seharga Rp 3,79 juta untuk versi RAM 4 GB dan ROM 128 GB serta Rp 4,19 juta untuk versi RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dan Rp 4,19 juta untuk edisi Spider-Man.

Ponsel ini telah menggunakan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan fitur dua kartu (dual SIM card) Nano dan keduanya aktif secara bersamaan (dual stand-by). Hanya saja, tidak ada slot untuk memperbesar kapasitas memori eksernalnya. Ini bisa jadi karena pertimbangan memori internalnya sudah mencapai 128 GB.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA