Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung Calaxy M30 (Foto: jumia.ug/IST)

Samsung Calaxy M30 (Foto: jumia.ug/IST)

Samsung Galaxy M30 Berbaterai 5.000 mAH

Abdul Muslim, Sabtu, 27 Juli 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Galaxy M30. Ponsel yang memiliki tiga kamera di belakang ini dibekali baterai berkapasitas super jumbo 5.000 mAh, sehingga diklaim bisa bertahan 25-100 jam untuk sekali pengisian daya. Selain itu, kameranya mumpuni untuk menemani aktivitas seharian penggunannya.

"Ponsel saat ini telah digunakan setiap hari. Akibatnya, kebutuhan fitur di ponsel juga meningkat," kata Head of IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Denny Galant, saat peluncuran di Jakarta, Kamis (25/7).

Samsung Galaxy M30 mengusung jargon 3X Max, yakni maksimal di layar, baterai, dan kamera. Ponsel ini pun hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan 31 jam untuk menelepon, menonton video selama 25 jam, dan bahkan memutar musik 100 jam.

Baterai Galaxy M30 sengaja dibuat besar. Alasannya, Samsung menargetkan ponsel ini digunakan oleh segmen generasi muda yang gemar mengakses media sosial dan membuat konten kreatif, sehingga membutuhkan baterai yang tahan lama.

Bukan hanya besar, baterai Galaxy M30 juga telah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) 15 W. Karena itu, penggunanya pun hanya perlu waktu sekitar dua jam untuk mengisi daya dengan menggunakan konektor USB Type-C.

Samsung juga memberikan layar yang besar untuk M30, yakni 6,4 inci, panel Super AMOLED, dan resolusi FHD+. Keleluasaan layar didukung dengan layar berponi (notch) Infinity U, atau yang juga dikenal dengan istilah air menetes (waterdrop).

Bagi yang gemar menjalankan multimedia, atau bermain gim, Galaxy M30 ini bisa menjadi pilihan yang menarik karena terutama menawarkan layar yang luas.

Galaxy M30 dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo), namun bisa diperbarui dengan Android 9.0 (Pie). Ponsel yang terdiri atas dua pilihan warna gradation blue dan gradation black ini punya RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Jika masih merasa kurang, memori masih bisa diperbesar karena tersedia fitur slot khusus untuk micro SD hingga 512 GB (dedicated slot). Hal ini sedikit berbeda dengan di India karena Samsung menjual Galaxy M30 dengan kapasitas RAM 6 GB serta memori internal sama 128 GB.

Samsung juga membenamkan prosesor octa-core dari chipset Exynos 7904 ke dalam dapur pacu. Prosesor ini ideal bersanding dengan kapasitas RAM 4 GB serta dukungan Mali-G71 MP2 untuk mengolah grafis guna menyajikan multitasking yang lebih lancar.

Melengkapi persyaratan perangkat untuk kelas menengah, Galaxy M30 telah dilengkapi dengan dua sensor biometrik sebagai keamanan. Pertama, adanya fitur fingerprint yang ada pada bagian bodi belakang. Sedangkan opsi yang kedua, adanya fitur Face Unlock dengan kamera depan.

Baca selanjutnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN