Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung Galaxy Tab A 2019

Samsung Galaxy Tab A 2019

Samsung Galaxy Tab A 2019 Bisa untuk Pelajar

Emanuel Kure, Sabtu, 2 November 2019 | 10:25 WIB

JAKARTA, investor.id - Samsung meluncurkan Galaxy Tab A 2019 untuk konsumennya di Indonesia. Tablet ini hadir dengan bentang layar 8 inci disertai dengan fitur esensial yang membuat proses belajar dan mengajar di sekolah dan di rumah menjadi lebih menyenangkan dan ramah anak.

Kali ini, Galaxy Tab A 2019 hadir dengan spesifikasi chipset Snapdragon 429, layar jernih 16:10, dan dual speaker yang sangat cukup untuk memutar aplikasi belajar yang menarik secara visual dan audio, sehingga mengajak anak didik berimajinasi dan mudah mengerti.

“Galaxy Tab A 2019 dihadirkan dengan fitur Samsung One UI yang akan membantu guru dan anak didik menjalankan proses belajar lebih menyenangkan dan efektif,” kata Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia Ennita Pramono, dalam keterangannya, Kamis (31/10).

Tablet ini juga telah disematkan dan dilengkapi dengan fitur Samsung Smart Learning Class yang merupakan pengembangan dari konsep kelas digital untuk jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Fitur tersebut merupakan sebuah ruang kelas berbasis teknologi informasi dan komunikasi  (information and communication technology/ICT) yang dihadirkan untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar dan mengajar.

Fitur dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik dan mendorong keingintahuan bagi siswa. Keberadaannya juga akan membantu guru mulai dari mencari materi ajar, maupun untuk dijadikan alat peraga yang lebih interaktif dan berkualitas.

Sementara itu, dalam Samsung Smart Learning Class terdiri atas bebeberapa konten. Pertama, perangkat. Samsung memberikan berbagai produk yang dapat digunakan secara fungsional seperti Galaxy Tab, Samsung Galaxy Smartphone, Samsung Smart TV, Samsung AC, Samsung Flip, dan WLAN (Access Point).

Kedua, materi pembelajaran. Samsung bermitra dengan beberapa mitra (partner) untuk membuat kurikulum, sehingga memudahkan para murid untuk mempelajari pelajaran dengan metode yang berbeda. PesonaEdu untuk buku digital interaktif, IJakarta ,dan Perpustakaan Nasional untuk e-Library.

Ketiga, learning management system. Bermitra dengan myscool, Samsung memanfaatkan fitur Samsung KNOX untuk membangun Samsung Interactive Classroom. Sebuah aplikasi pembelajaran digital di mana guru dapat mengontrol apa saja yang akan disampaikan kepada murid, mulai dari penggunaan, tombol, hingga pembatasan materi yang akan disampaikan.

Samsung Galaxy Tab A 2019 8 inci pun diklaim siap menjadi teman anak didik dan guru dalam belajar sudah teredia di setiap Samsung Store, Samsung.com, dan toko online seharga Rp 1,99 juta. Samsung juga membuka kesempatan bagi sekolah hingga perguruan tinggi yang ingin mengadopsi Samsung Smart Learning Class.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA