Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Virtual Conference Peluncuran Telkom IndiHome Cinema

Virtual Conference Peluncuran Telkom IndiHome Cinema

Telkom Luncurkan IndiHome Cinema, Sensasi Nonton Bioskop di Rumah

Selasa, 10 November 2020 | 18:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui IndiHome sebagai layanan fixed broadband miliknya meluncurkan sebuah inovasi yang dapat memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan di rumah seperti layaknya di bioskop, yaitu IndiHome Cinema.

IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox yang menghadirkan sensasi menonton bioskop di rumah, dengan berbagai pilihan waktu tayang yang fleksibel dan dapat memenuhi kerinduan penonton untuk menyaksikan film-film bioskop secara cepat, mudah dan ekonomis.

Terkait konten, IndiHome Cinema terbuka untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku industri perfilman baik nasional maupun mancanegara, dan di tahap awal ini IndiHome menggandeng PT Kurnia Alam Semesta (KAS) sebagai mitra penyedia film.

Executive General Manager Telkom Divisi TV Video, AA Gede Mayun Wirayuda mengatakan, IndiHome Cinema merupakan wujud nyata keberpihakan Telkom dalam mendukung industri perfilman nasional yang kini sedang menghadapi tantangan khususnya di era pandemi.

“Kami berharap, IndiHome Cinema dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif perfilman Indonesia untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan sekaligus memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pelanggan IndiHome,” kata Gede melalui virtual conference, Selasa (10/11).

Menurut Gede, dalam satu dekade terakhir, jumlah penonton film Indonesia telah meningkat hingga lima kali lipat. Namun hal ini tidak sejalan dengan jumlah layar bioskop dan jam tayang masih terbatas, ditambah dengan keterbatasan jangkauan jaringan bioskop yang umumnya hanya tersedia di kota-kota besar.

Kondisi ini diperburuk dengan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Kebijakan physical distancing sebagai penerapan protokol kesehatan mengharuskan bioskop untuk memangkas kapasitas kursi secara signifikan, bahkan sebagian bioskop harus menghentikan operasionalnya untuk sementara waktu.

“Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi industri perfilman khususnya perfilman nasional. Oleh karena itu kehadrian IndiHome Cineme menjadi solusi untuk mengatasi keterbatasan tersebut,” ujar Gede.

Sementara,  Chief Operation Officer PT Metra-Net Setyo Budianto  menambahkan, hadirnya IndiHome Cinema dapat membangkitkan semangat  para sineas film Indonesia, karena seperti diketahui  bahwa adanya keterbatasan layar untuk menayangkan film-film Indonesia selama kondisi pandemi.

“Dengan hadirnya IndiHome Cinema, pelanggan IndiBox dapat menikmati film pilihan karya anak bangsa di rumah masing-masing bersama keluarga,” ungkap Setyo.

Chief Public & Corporate Communication PT KAS Teuku Rifnu Wikana mengungkapkan komitmennya untuk menghadirkan film-film terbaik dan terbaru di mana IndiHome Cinema dapat menayangkan film yang sedang tayang di bioskop secara bersamaan dan bahkan film yang belum tayang di bioskop termasuk film-film pendek juga film-film daerah.

“Ini adalah ide anak bangsa, yang menginginkan terbentuknya satu keyakinan besar bahwa film akan tetap jaya serta selalu ada untuk masyarakat Indonesia. Kehadiran inisiatif ini adalah untuk keberlangsungan perfilman Indonesia dan kami sangat antusias bekerjasama dengan IndiHome serta meyakini dengan penetrasi IndiHome yang telah menjangkau seluruh pelosok Tanah Air,” ujar Teuku.

Dengan hadirnya IndiHome Cinema, pelanggan tidak perlu khawatir kehabisan tiket film favorit di bioskop karena pembelian tiket sudah tersedia melalui layar IndiHome TV, dan pelanggan dapat menonton tanpa perlu keluar rumah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, pelanggan IndiHome dapat dengan nyaman dan aman menonton film bioskop terkini sambil menikmati kebersamaan dengan keluarga dan kerabat di rumah.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN