Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ViewSonic TD1655 layar sentuh memvisualisaikan gambar lebih besar dari smartphone. (IST)

ViewSonic TD1655 layar sentuh memvisualisaikan gambar lebih besar dari smartphone. (IST)

ViewSonic TD-VG1655, Monitor Portabel untuk Visualisasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 08:20 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - ViewSonic Corp, salah satu penyedia solusi visual terkemuka di dunia, mengumumkan peluncuran seri terbaru monitor portabel 15,6 inci, yaitu TD1655 dengan layar sentuh dan VG1655 dengan layar konvensional. Kedua perangkat visualisasi yang berbentuk laptop ini bisa dibawa ke mana saja untuk bekerja dan bermain gim.

TD dan VG1655 menawarkan solusi satu kabel untuk meringkas proses visualisasi konten, baik dari laptop, ponsel pintar (smartphone), maupun konsol gim. Dua konektor Tipe-C juga tersedia untuk menyalurkan daya 60 W dua arah, sehingga pengguna bisa mengisi daya sekaligus menggunakan monitor portabelnya bersamaan.

"ViewSonic konsisten menawarkan solusi visual yang superior dengan kegunaan serta fitur yang inovatif untuk selalu memperkaya pengalaman pengguna," kata Head of Monitor Business Unit di ViewSonic Oscar Lin, dalam keterangannya, Kamis (9/10).

Monitor portabel TD dan VG1655 beresolusi Full HD, sehingga menjadi  jawaban tepat untuk keterbatasan ruang visual di luar kantor. Para pekerja rumahan, mobile, dan digital nomad akan menyukai tambahan layar yang memperbesar tampilan dari ponsel, tablet, atau laptop, untuk berbagai keperluan, mulai dari presentasi kerja hingga menikmati hiburan.

Semuanya berukuran 15,6 inci, berbobot kurang dari 1 kg, dan setipis 6 mm, sehingga bisa muat di mana pun ingin dipasang. Keduanya menawarkan transmisi satu kabel dua arah yang menyalurkan daya, sinyal sentuh, serta audiovisual.

Built bawaannya pun sudah termasuk kaki belakang, dan tambahan lagi, layarnya bisa diputar. Karena itu, pengguna bisa mengatur sudut pandang maupun orientasi layar portrait, atau landscape untuk sesuai kebutuhan.

Tak ingin disamakan dengan produk sejenis yang ada di pasaran, monitor portabel TD dan VG1655 dibuat dengan adaptor Power Delivery (PD)) bertenaga 60 W. Hal ini memungkinkan porta USB Tipe-C mengalirkan daya serta menyalurkan gambar dan suara secara bersamaan lewat setiap satu kabel yang dipasangkan.

Monitor portabel ViewSonic TD dan VG1655 bisa digunakan di berbagai sistem operasi, termasuk Windows, Android, Chrome, dan MacOS. Pengguna pun bisa memasangkannya dengan berbagai jenis laptop, tablet, ponsel pintar, atau konsol permainan.

Berbentuk satu kerangka utuh dengan bahan besi yang kokoh, lengkap dengan panel berlapis magnet yang berfungsi sebagai cover dan juga tatakan, serta kaki berbahan aluminium, monitor keduanya bisa diberi predikat tahan banting.

Rancangan yang sedemikian rupa membuatnya cocok sebagai alat kerja mobile, atau membantu pengguna menciptakan area kerja di berbagai ruangan dalam kantor, atau rumah tanpa merasa janggal, atau khawatir cepat rusak.

Khusus layar monitor TD1655, yang merupakan versi sentuh, sudah memiliki tingkat ketahanan 6H dan perlindungan antigores, bahkan, diklain tahan dari gesekan kunci.

Keduanya bisa didapatkan di Toko Resmi ViewSonic di dua laman e-commerce Tanah Air, atau di peritel terdekat. Harga ritel resmi untuk TD1655 Rp 4,55 juta. Sedangkan versi VG1655 mulai tersedia pada Sabtu (10/10) ini.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN