Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mi 11

Mi 11

Xiaomi Mi 11 Unggulkan Chipset Terkini dan Kamera 108MP

Sabtu, 20 Maret 2021 | 11:38 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Xiaomi, vendor produk teknologi asal Tiongkok, resmi merilis ponsel unggulan ( flaghsip) di Indonesia, yakni Mi 11. Ponsel premium yang menggendong chipset terkini Snapdragon 888 yang pertama di Tanah Air ini dilengkapi lensa kamera utama sinematik sebesar 108MP.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, Mi 11 menjadi ponsel pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset terbaru dari Qualcomm untuk seri premium (high-end), yakni Snapdragon 888.

“Dari segi tampilan, Xiaomi mengemas Mi 11 dengan desain melengkung di kedua sisi untuk mengurangi sudut runcing. Rancangan ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan saat ponsel digenggam,” ujar Alvin Tse, saat peluncuran Mi 11, baru-baru ini.

Kapasitas baterai sudah lumayan besar 4.600mAh, sehingga mampu menyala sepanjang hari. Bodinya juga telah didesain lebih ramping dibandingkan generasi sebelumnya dengan ketebalan hanya 8,06 milimeter, atau 0,9 milimeter lebih ramping dari ponsel yang pernah diproduksi Xiaomi.

Kali ini, Mi 11 menggunakan panel AMOLED Dot Display pada layar seluas 6,81 inci. Layar memiliki refresh rate sebesar 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ yang setara dengan 3200x1440 piksel dengan ketajaman 515 piksel per inci.

Ponsel sudah mengadopsi teknologi masa depan dan punya performa unggul dengan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan dibangun dengan teknologi proses 5nm. Ponsel juga telah dilengkapi CPU, GPU, dan AI yang telah ditingkatkan sepenuhnya, sehingga menjadi salah satu prosesor terkuat di era 5G.

Kamera Sinematik

Bodi Mi 11 dilindungi dengan teknologi antigores Corning Gorilla Glass Victus dan Corning Gorilla Glass 5 untuk panel belakangnya. Ponsel hadir dengan tiga kamera belakang dengan lensa utama 108MP, lensa ultra-wide 13MP, dan lensa telemacro 5MP.

Kamera juga menggendong fitur video ultra malam. Mekanisme kerjanya, gunakan pengurangan kebisingan waktu nyata artificial intelligence (AI) tingkat RAW dan peningkatan kecerahan, sehingga akan didapatkan pencahayaan yang lebih baik dan videografi malam yang lebih cerah.

Sementara itu, pada bagian depan bodi terdapat lensa swafoto 20MP. Kamera Mi 11 telah dilengkapi fitur Night Mode yang bisa dipakai di lensa utama, lensa ultra-wide dan kamera swafoto untuk menghasilkan foto bagus walaupun di malam hari.

Dengan semua fitur kamera tersebut, penggunanya pun diklaim bisa membuat film seperti sutradara film. Karena itu, Mi 11 pun digadang-gadang dibuat untuk para pecinta film.

“Dengan efek film yang luar biasa, siapa pun bisa menjadi sutradara. Gunakan One-Click AI Cinema untuk dengan mudah mengubah videomu menjadi mahakarya sinematik,” imbuh Alvin Tse.

Performa ponsel ini sangat mumpuni karena ditopang dengan chipset teranyar dari Qualcomm dan ruang penyimpanan yang luas, dengan RAM 8GB dan memori internal mencapai 256GB. Sebagai perangkat pintar premium, Mi 11 dipasarkan pada harga ritel Rp 9,99 juta.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN