Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ponsel Redmi 9C. (IST)

Ponsel Redmi 9C. (IST)

Xiaomi Redmi 9C, Smartphone untuk Generasi Z

Sabtu, 12 September 2020 | 09:25 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Xiaomi, produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok, mengumumkan kehadiran Redmi 9C di Indonesia. Varian untuk segmen Generasi (Gen) Z ini dilengkapi dengan desain kamera yang stylish serta punya performa yang kencang.

“Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen Z yang ingin menikmati hiburan dan mengabadikan momen yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Redmi 9C merupakan bagian dari keluarga seri Redmi 9 yang dilengkapi AI triple camera untuk mengambil foto yang jelas dan tajam dalam berbagai situasi. Ini berkat sistem tiga kamera utama untuk mengambil foto jarak dekat melalui lensa makro, foto portrait, hingga membuat video kaleidoskop.

Tiga kamera utama di bagian belakang dengan lensa utama 13 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa berkedalaman 2 MP. Kamera ini dikemas dalam desain kotak kekinian yang juga dilengkapi LED flash. Ponsel juga dibekali kamera lensa 5 MP pada bagian depan untuk swafoto.

Desain modul kamera yang menggambarkan gaya hidup anak muda juga menjadikan Redmi 9C sebagai pendamping setia dalam keseharian. Tidak lupa, ada aspek keamanan data melalui kendali sensor sidik jari yang ditempatkan di punggung ponsel.

Bentangan layarnya pun lebih lega, yakni 6,53 inci HD+ dan merupakan salah satu kelebihan Redmi 9C. Kondisi ini mampu memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan sewaktu menikmati konten visual.

Perangkat juga telah mendapat sertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland dari Jerman. Sertifikasi diberikan karena layarnya tetap nyaman dilihat dan tidak membuat mata lelah.

Dilengkapi chipset Octa Core 12nm Helio G35 dengan kecepatan 2,3 GHz untuk performa yang kencang dan tangguh, Redmi 9C juga dibekali baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Baterainya diklaim punya usia yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal dan masa pakai lebih lama.

“Ponsel ini didesain untuk kawula muda dan mereka yang berjiwa muda, hadir dengan layar luas, baterai awet, konfigurasi kamera yang mengesankan, prosesor cepat," tambah Alvin.

Redmi 9C memiliki 3D unibody curved polycarbonate dengan tiga pilihan warna yang tersedia bagi para pengguna muda, yakni midnight grey, sunrise orange, dan twilight blue.

Perangkat ini dibanderol Rp 1,39 juta untuk yang bervarian RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi spesifikasi memorinya dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dijual Rp 1,59 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN