Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi BintanGO. (ist)

Ilustrasi BintanGO. (ist)

BintanGO Lepas Produk Finansial untuk Kreator Konten 

Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:02 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – BintanGO, perusahaan teknologi yang mengembangkan platform all-in-one creator space untuk industri ekonomi kreatif, meluncurkan EarlyPay, solusi finansial untuk kreator konten dan pelaku ekonomi kreatif. Dengan kian berkembangnya industri tersebut, EarlyPay membantu menjembatani kesenjangan pembayaran antara kreator dan merek dalam menjalankan kolaborasi.

Co-founder dan Chief Executive Officer BintanGO Jason Lee menyatakan, EarlyPay merupakan produk BintanGO yang hadir guna mengatasi kesenjangan di segmen kreator, sebuah celah yang belum ditangani oleh perusahaan penyedia solusi finansial yang ada saat ini.

Jason mengatakan, pelaku industri finansial menganggap pembuat konten media sosial sebagai sebuah kelompok dengan profil risiko kredit yang tinggi. Hal itu menjadi faktor belum terbukanya akses produk finansial modern bagi para pembuat konten.

“Solusi finansial inovatif yang kami hadirkan diharapkan mampu membantu kreator dalam menjembatani kesenjangan pembayaran antara kolaborasi kreatif kreator dan merek, serta memastikan mereka memiliki arus kas yang stabil dan konsisten untuk setiap kebutuhan kreatif mereka, baik untuk membayar kebutuhan tim atau operasional kolaborasi mereka. Melalui EarlyPay, mereka akan memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut,” jelas Jason, Rabu (3/8/2022).

Menurut dia, para kreator adalah pengusaha dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) baru di Indonesia. Hadirnya ekonomi kreatif mampu memberdayakan dan memungkinkan semua orang dan siapa saja, terlepas dari lokasi geografis, status ekonomi, dan latar belakang pendidikan untuk membangun brand mereka sendiri dan menjadi kreator yang mampu memberikan pengaruh di media sosial.

Sementara itu, menurut Influencer Marketing Hub, industri kreator global kini bernilai US$ 100 miliar lebih dan diperkirakan terus bertumbuh tahun-tahun mendatang. Indonesia turut menjadi ladang subur bagi ekosistem para kreator. Tercatat, pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191,4 juta pada Januari 2022 atau naik sebesar 12,6% year-on-year (YoY) berdasarkan laporan dari DataReportal.

Oktorika Mandasari, co-founder dan chief marketing officer BintanGO, menuturkan, para megakreator mungkin memiliki sumber daya untuk membantu mengelola kebutuhan bisnis mereka, seperti finansial, pemasaran, branding, dan pengembangan bisnis. Namun, di sisi lain, nyatanya masih banyak kreator baru yang sedang naik daun dan mungkin tidak memiliki keistimewaan tersebut.

“BintanGO adalah salah satu ekosistem industri kreator dan kami berusaha untuk membantu para kreator melalui tekonologi yang mendukung dan menyediakan solusi bagi seluruh kebutuhan bisnis mereka guna mondorong para kreator mengembangkan bisnisnya,” kata Rika.

BintanGo, kata dia, ingin membantu mereka melampaui potensi sebagai seorang kreator yang sesungguhnya dengan memungkinkan mereka untuk fokus menghasilkan konten-konten yang hebat, sementara kami mengurus sisanya.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN