Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Komunitas Rencana Cuan Jadi Rumah yang Tepat untuk Investor dan Trader

Komunitas Rencana Cuan Jadi Rumah yang Tepat untuk Investor dan Trader

Komunitas Rencana Cuan Jadi Rumah yang Tepat untuk Investor dan Trader

Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:22 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Tahukah kamu seorang trader itu punya banyak kendala saat terjun ke pasar, terutama saat melakukan transaksi saham untuk mendapatkan cuan. Beberapa kendala yang paling mendasar antara lain tidak punya pengetahuan trading, psikologi yang buruk, tidak tergabung dengan komunitas saham.

Pengetahuan trading merupakan landasan penting karena mempelajari tentang analisis teknikal, fundamental, kelola risiko dan cara meraih keuntungan saham.

Pertama, analisis teknikal yang meliputi pola-pola seperti data pasar, harga saham dan volume transaksi saham. Analisis teknikal digunakan untuk menganalisis harga berdasar data harga masa lalu. Cocok untuk kamu yang punya gaya perdagangan scalping, day trading sampai swing.

Setelah itu, analisis fundamental yang merupakan analisa yang mengacu pada kondisi suatu perusahaan, kondisi ekonomi dan sektor industri terkait. Perhitungannya diukur dari Return to Equity (ROE), Price to Earning Ratio (P/E) dan parameter lainnya. Analisa fundamental sering dipakai oleh investor jangka panjang untuk menyaring saham yang memenuhi kriteria keuangan tertentu. Demikian keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (4/8).

Komunitas Rencana Cuan
Komunitas Rencana Cuan

Tidak hanya itu dan sangat penting bagi seorang trader, pastikan kamu juga memiliki psikologi trading yang baik karena berkaitan erat dengan mental, pikiran dan perilaku untuk mengambil keputusan jual beli saham. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar sukses mengelola emosi diantaranya membuat target realistis, mengatur manajemen risiko dan trading dalam keadaan tenang.

Pertama, tetapkan target yang realistis dengan mengetahui persentase pergerakan harga saham yang kamu pilih. Jika rata-rata pergerakan saham naik atau turun maksimal 5% dalam satu hari, upayakan untuk menetapkan target persentase disekitar itu.

Setelah itu, mengatur manajemen risiko dengan menetapkan maksimum kerugian tidak lebih dari 5% dari total modal per hari. Kenapa? karena tidak mungkin kalian selalu cuan setiap melakukan transaksi saham. Oleh karena itu, batasan risiko ini harus kamu buat agar tidak mengalami over-trading.

Selanjutnya, upayakan trading secara disiplin dan sewajarnya, sebaiknya trader tidak mengambil keputusan yang hanya didasari oleh rasa gembira atau emosi.

Terakhir, yaitu bergabung bersama komunitas saham yang mana kamu akan mendapat bimbingan praktek dan rekomendasi jual beli lewat siaran langsung (Live Streaming), bertukar pikiran dan pengalaman dengan trader lainnya dalam sebuah komunitas di Situs Komunitas Rencana Cuan.

Apa Itu Rencana Cuan?

Rencana Cuan adalah komunitas trading saham yang layak dijadikan rumah untuk investor dan trader. Komunitas ini setiap hari mengadakan siaran langsung (Livestream) yang dapat membantu kamu meningkatkan percaya diri sampai euforia cuan. Rencana Cuan berisi banyak trader yang saling peduli satu sama lain atau lebih dari itu, dimana di dalamnya muncul relasi pribadi yang erat dari para anggota, dikarenakan adanya kesamaan tujuan yaitu cuan.

Berikut beberapa benefit yang bisa kamu dapatkan di Komunitas Rencana Cuan antara lain: 

1. Live Stream Trading Saham

Layanan eksklusif ini merupakan cara untuk menikmati siaran trading saham langsung melalui fitur Telegram dan bisa dinikmati setiap hari bursa sesi 1 dan 2 untuk mencari peluang cuan. Berisi ratusan trader yang punya gaya perdagangan scalping, day sampai swing trade.

2. Stock Story

Kalau kamu berniat menjadi investor, layanan ini cocok banget dijadiin pendamping kamu dalam mengupas tuntas emiten apapun. Dengan pendekatan fundamental yang mendalam, informasi detail dan lengkap serta mudah dipahami bagi investor pemula.

3. Event Webinar

Acara yang diselenggarakan rutin bersama dengan tokoh investor sampai profesional membahas berbagai macam topik terkini di market.

Kenapa Harus Gabung Komunitas Trading Saham Rencana Cuan?

SEBELUM GABUNG

SESUDAH GABUNG

Salah mindset

Bersama Trader Profesional

Suka Greedy

Positif Trading Mindset

Tidak Mengerti Baca Candlestick

Money Management Yang Baik

Doyan nyangkut

Paham Risk dan Reward

Konsisten Cut Loss

Belajar Ilmu Teknikal


Apakah Rencana Cuan Itu Aman?

Aman 100%. Rencana Cuan tidak menerima pengelolaan dana dan meminta imbalan dari hasil trading. Kita menggunakan aplikasi investasi saham yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.


Apakah Layanan Live Stream Trading Terkena Biaya?

Layanan live stream trading tidak dikenakan biaya. Namun, terdapat syarat dan ketentuan untuk bisa mengakses layanan ini.

Siapakah Pendiri Rencana Cuan? 

Rencana Cuan didirikan oleh Danny Eugene Diepenhorst dan teman-temannya, mereka merupakan profesional di bidang riset market, value investor sampai trader mahir yang sudah berpengalaman 15 Tahun di pasar modal.




 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN