Menu
Sign in
@ Contact
Search
Arnold Sebastian Egg bertemu ratusan UMKM Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM Pemkot Jakarta Timur pada Rabu (16/11/2022)  di kantor Walikota Jakarta Timur.

Arnold Sebastian Egg bertemu ratusan UMKM Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM Pemkot Jakarta Timur pada Rabu (16/11/2022) di kantor Walikota Jakarta Timur.

Aplikasi Labamu Segera Siapkan Versi Web untuk Dukung UMKM

Senin, 21 November 2022 | 13:12 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Aplikasi pencatatan transaksi dan keuangan Labamu bersiap merancang versi web dan dekstop untuk pelaku UMKM, setelah sebelumnya sukses menghantarkan versi aplikasinya yang kini sudah masuk ke versi 1.8.0 ditengah-tengah pelaku usaha umkm.

Keberadaan Labamu versi web dan desktop ini dimaksudkan agar umkm semakin mudah dalam aktifitas usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Hal ini diungkap direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg saat memberikan sambutan kepada ratusan UMKM Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM Pemkot Jakarta Timur pada Rabu (16/11/2022) di kantor Walikota Jakarta Timur.

"Kita sedang dalam progress untuk mengadakan Labamu versi website dan desktop untuk membantu pelaku usaha UMKM agar lebih mudah lagi memanfaatkan Labamu dalam kegiatan usahanya, terutama pencatatan transaksi dan keuangan secara digital. Ini kami lakukan untuk membantu UMKM yang ada," terang Arno, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan yang sama Rico Eka Putra Rifai selaku Kepala Seksi Koperasi UKM Sudin PPKUKM kota Administrasi Jakarta Timur dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelaku UMKM harus memanfaatkan benar pelatihan pembekalan yang didapatkan dari aplikasi Labamu.

"Kolaborasi kita dengan PT Laba Kita Bersama ini sesuai dengan kebutuhan pengusaha UMKM di Jakarta Timur ini, karena ilmu dari Labamu ini cepat atau lambat pasti akan berguna. Bagaimana berbisnis itu tidak secara organik tapi ada ilmunya. Di ajang inilah pembelajaran tersebut akan kita dapatkan," jelasnya.

Acara Pelatihan ini menjadi yang ke-2 kalinya terselenggara di kantor Walikota Jakarta Timur. PT Laba Kita Bersama dipercaya kembali oleh Sudin PPKUKM Jakarta Timur untuk memberi pembekalan kepada ratusan pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Selain bekerja sama dengan Sudin PPKUKM Jakarta Timur dalam pemberian pelatihan, acara ini pun berkolaborasi dengan STIE Indonesia yang hadir memberikan pemahaman e-commerce kepada pelaku UMKM.

Seperti pada pelatihan Labamu yang pernah dilakukan sebelum-sebelumnya, para peserta pelatihan sangat antusias untuk mengikuti tahap latihan dari awal hingga akhir. Puluhan peserta pelaku UMKM dari berbagai jenis usaha turut menghadiri untuk meningkatkan segala akses pengembangan UMKM secara digital.

Pesatnya pertumbuhan usaha secara digital, PT Laba Kita Bersama sadar akan adanya para pelaku usaha yang masih banyak beralih atau mengembangkan usahanya secara digital.

Oleh sebab itu, dengan hadirnya layanan Labamu yang dapat diakses dan digunakan secara gratis diharapkan turut berperan dalam mengembangkan UMKM ke era digital.

Labamu merupakan aplikasi Pencatatan Transaksi dan Keuangan untuk membantu keuangan para UMKM dalam mengoptimalkan proses penjualan. Beroperasi secara digital, Labamu memiliki banyak fitur yang dapat membantu menunjang aktivitas pelaku usaha dan memudahkan segala macam bentuk pembukuan yang sebelumnya dilakukan secara manual atau konvensional.

Adapun fitur layanan yang didapat digunakan di antaranya, Fitur Penawaran, Tagihan, Kasir, Catatan Pelanggan, Produk serta Laporan Keuangan (Laba/Rugi).

Satu lagi fitur yang menarik di, Labamu adalah fitur Pegawai. Dengan fitur ini akses pencatatan transaksi dan pembukuan usaha bisa dilakukan oleh pegawai secara hirarki, dengan tetap dalam kontrol penuh pemilik usaha.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com